Kompas.com - 16/09/2013, 15:33 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Kasus terbakarnya ponsel pintar Apple iPhone kembali terjadi, kali ini menimpa Zhang Jian yang berasal dari Zhuzhou, Provinsi Hunan, China.

Jian mengatakan bahwa iPhone 4 miliknya meledak ketika sedang mengisi daya baterai. Padahal, aku Jian, ponsel tersebut diisi dengan kabel dan alat pengisi daya (charger) asli.

Menurut keterangan yang dibuat Jian, ia mematikan ponselnya, lalu mengisi daya sebelum pergi tidur sekitar jam 21.30 pada Selasa (10/9/2013). Esok paginya, jam 06.30, Jian terbangun karena suara keras serta bau plastik terbakar.

Ternyata, iPhone 4 yang diletakkan di atas jaket telah terbakar dan diselimuti asap hitam.

"Aku segera mencabut steker listrik, tetapi ponsel itu terlalu panas. Aku menunggu sekitar lima menit. Ada lubang di jaket saya," kata Jian.

Bagian belakang atas iPhone 4 itu terbuka sehingga beberapa komponen ponsel terlihat secara kasatmata. Selain itu, di sisi samping ponsel juga terdapat bekas terbakar.

Jian kemudian mengadukan kecelakaan tersebut kepada Apple China. Sebagai langkah awal, staf teknis Apple meminta Jian untuk mengirim foto dari ponsel yang terbakar, dan mengatakan perusahaan akan memberikan Jian jawaban dalam waktu dua hari kemudian.

Selanjutnya, divisi layanan purnajual Apple China akan menyelidiki penyebab dari meledaknya iPhone 4 tersebut. Sementara itu, juru bicara Apple China enggan berkomentar soal kecelakaan ini.

Ikuti berita-berita lain seputar iPhone terbakar/meledak di topik:
Kasus Ponsel Terbakar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.