Kompas.com - 17/09/2013, 14:35 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung memang baru merilis jam tangan pintar Galaxy Gear pada awal September 2013 lalu. Namun, perusahaan asal Korea Selatan ini digosipkan tengah bersiap untuk memperkenalkan generasi kedua dari perangkat ini.

Tidak perlu berlama-lama, konsumen sudah dapat melihat wujud dan fitur-fitur dari Samsung Galaxy Gear 2 dalam tiga bulan mendatang, tepatnya pada awal tahun 2014 di ajang Consumer Electronic Show, Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Korean Digital Times, Selasa (16/9/2013), Galaxy Gear dirilis untuk mengukur minat publik terhadap produk semacam ini. Dari hasil pengukuran tersebut, Samsung bisa membuat strategis dan mengaplikasikannya di Galaxy Gear 2.

Selain itu, Galaxy Gear generasi pertama tidak bisa digunakan di semua perangkat Android. Ia hanya bisa disandingkan dengan phablet yang juga baru diumumkan, Galaxy Note 3. Galaxy S4 memang bisa dipasangkan dengan perangkat itu, tetapi masih harus menunggu hingga pembaruan Android 4.3 Jelly Bean diluncurkan oleh Samsung.

Oleh karena itu, Galaxy Gear 2 diprediksi akan lebih "ramah" untuk semua perangkat berbasis Android.

Galaxy Gear 2 sendiri dikabarkan akan dipersenjatai modul GPS. Dengan menggunakannya, pengguna bisa mengecek arah dan peta langsung dari jam tangan pintar, tanpa harus bergantung kepada ponsel pintar.

Samsung memulai kiprahnya di dunia jam tangan pintar melalui produk yang diberi nama Galaxy Gear. Produk tersebut diperkenalkan pada awal September 2013 dalam acara di IFA 2013, Berlin, Jerman.

Produk tersebut dibekali layar berukuran 1,63 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Layarnya dibingkai oleh material logam. Di bagian tali, terdapat komponen kamera 1,9 megapiksel dan spesaker mini.

Kinerja jam tangan ini ditopang oleh prosesor 800 MHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan baterai berkapasitas 315 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Gear dibanderol dengan harga 299 dollar AS dan mulai dipasarkan pada 25 September 2013 di 149 negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.