Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Samsung S24 Ultra ke Konser Bruno Mars Bangkok, Hasilnya Jernih No Debat

Kompas.com - 05/04/2024, 09:38 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Bruno Mars, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yang menelurkan lagu-lagu bergenre R&B dan reggae, menggelar konser tunggalnya di Bangkok, Thailand. Konser digelar pada 30 dan 31 Maret 2024 di Rajamangala National Stadium.

KompasTekno berkesempatan hadir di konser Bruno Mars pada hari pertama, sambil membawa Samsung Galaxy S24 Ultra. Samsung S24 Ultra menjadi smartphone yang cocok dibawa ke konser karena dilengkapi spesifikasi kamera yang canggih.

Membawa Samsung S24 Ultra untuk mengabadikan konser Bruno Mars di Bangkok, ThailandKOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto Membawa Samsung S24 Ultra untuk mengabadikan konser Bruno Mars di Bangkok, Thailand

Kebolehan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra sudah terbukti di sejumlah konser berskala stadium. Mulai dari konser Coldplay Singapura, Taylor Swift Singapura, Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), dan kini Bruno Mars Bangkok.

Lokasi tempat kami berdiri cukup dekat dengan area panggung karena tipe tiket yang dimiliki adalah Festival. Rentang jarak antara panggung dan lokasi kami sekitar 30 meter sampai 50 meter.

Lokasi ini bisa dikatakan ideal karena suasana panggung dari ujung ke ujung dapat terlihat dengan baik. Akan tetapi, tipe tiket konser kami adalah Festival. Jadi, ada sedikit kendala saat mengabadikan momen konser Bruno Mars Bangkok.

Baca juga: Catat, Setting Kamera Samsung S24 Ultra Buat Rekam Konser Bruno Mars Singapura

Tinggi penonton yang hadir kala itu sangat beragam. Kami harus berdesakan dan berlomba-lomba maju ke arah panggung depan, atau mengangkat ponsel lebih tinggi supaya tidak terhalang kepala penonton lain.

Namun, masalah tersebut bisa teratasi lewat Samsung S24 Ultra. Ponsel itu dilengkapi kamera beresousi tinggi, disertai zoom optis sehingga memudahkan kamu melakukan perbesaran gambar. Kami tidak perlu terlalu maju ke arah panggung, dan bisa menetap di lokasi yang lebih sepi.

Di atas kertas, Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi kamera utama 200 MP (f/1.7, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, bidang pandang 120 derajat), telefoto 10 MP (f/2.4, zoom optis 3x), dan telefoto 50 MP (f/3.4, zoom optis 5x).

Ilustrasi Samsung S24 Ultra yang di konser Bruno Mars Bangkok, ThailandKOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto Ilustrasi Samsung S24 Ultra yang di konser Bruno Mars Bangkok, Thailand

Dengan beragam kemampuan zoom optis 3x dan zoom digital 100x, penampilan Bruno Mars di atas panggung bisa terlihat dekat.

Meski Bruno Mars bersama penyanyi latarnya menari dari ujung ke ujung panggung, kamera mampu mengabadikan gambar dengan kualitas yang jernih.

Penambahan lampu sorot yang berwarna warni juga sangat membantu menambah estetika gambar. Lampu sorot yang di konser Bruno Mars dibuat menyerupai flare. membuat penampilan Bruno Mars makin ciamik dalam bidikan Galaxy S24 Ultra.

Hasil foto Samsung S24 Ultra saat membidik Bruno Mars bersama para penyanyi latarnya (backsound singer) di konser Bruno Mars Bangkok, Thailand pada 30 Maret 2024KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Hasil foto Samsung S24 Ultra saat membidik Bruno Mars bersama para penyanyi latarnya (backsound singer) di konser Bruno Mars Bangkok, Thailand pada 30 Maret 2024

Mengabadikan momen Bruno Mars lewat panel LCD yang ada di konser menggunakan zoom optis 5x dari Samsung Galaxy S24 UltraKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Mengabadikan momen Bruno Mars lewat panel LCD yang ada di konser menggunakan zoom optis 5x dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Apabila terhalang oleh penonton yang berada di depan panggung, kami tetap dapat memaksimalkan gambar lewat sorotan kamera panggung yang ditampilkan ke panel LCD. Dikarenakan ukurannya besar, wajah Bruno Mars bisa dibidik lebih close up.

Kebolehan kamera 200 MP dan 50 MP

Lagu bertempo lambat biasanya dijadikan momen untuk membidik wajah Bruno Mars dari dekat. Tambahan lampu sorot bergaya flare di panggung membuat suasana jadi tambah emosionalKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Lagu bertempo lambat biasanya dijadikan momen untuk membidik wajah Bruno Mars dari dekat. Tambahan lampu sorot bergaya flare di panggung membuat suasana jadi tambah emosional

Tidak hanya itu, kami juga menjajal kebolehan kamera 200 MP dan 50 MP Samsung S24 Ultra. Kami menggunakan mode kamera 200 MP 50 MP ketika Bruno Mars membawakan lagu bertempo cepat.

Kamera 200 MP tidak dimungkinkan melakukan zoom, sedangkan kamera 50 MP hanya menawarkan dua mode zoom, yaitu zoom 1x dan 5x saja. Walau ada keterbatasan, lagu-lagu bertempo cepat selalu disertai lampu sorot yang berwarna-warni dan kembang api di belakang panggung.

Baca juga: Zoom Epik Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Jepret Taylor Swift dari Ujung Stadion

Konser Bruno Mars yang ditutup dengan lagu Uptown Funk disertai kembang api dari belakang panggungKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Konser Bruno Mars yang ditutup dengan lagu Uptown Funk disertai kembang api dari belakang panggung

Wajah Bruno Mars yang sedang bernyanyi lagu Grenade sambil bermain piano. Foto diambil dari panel LCD di konser menggunakan Samsung S24 UltraKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Wajah Bruno Mars yang sedang bernyanyi lagu Grenade sambil bermain piano. Foto diambil dari panel LCD di konser menggunakan Samsung S24 Ultra

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Aplikasi Chatting Legendaris ICQ Berhenti Beroperasi Bulan Depan

Aplikasi Chatting Legendaris ICQ Berhenti Beroperasi Bulan Depan

Software
2 Cara Rekam Google Meet saat Rapat Tanpa Langganan Premium

2 Cara Rekam Google Meet saat Rapat Tanpa Langganan Premium

Software
Cara Pasang 15 Foto dan Fancam Konser NCT Dream di Lock Screen HP Samsung biar Makin 'Aesthetic'

Cara Pasang 15 Foto dan Fancam Konser NCT Dream di Lock Screen HP Samsung biar Makin "Aesthetic"

Gadget
Oppo Gelar 'Nobar' Final Liga Champions di Jakarta

Oppo Gelar "Nobar" Final Liga Champions di Jakarta

Internet
Microsoft Desak Pengguna Windows 10 Segera 'Upgrade'

Microsoft Desak Pengguna Windows 10 Segera "Upgrade"

Software
Oppo Find N3 Edisi Liga Champions Rilis di Indonesia, Bonus Merchandise UCL

Oppo Find N3 Edisi Liga Champions Rilis di Indonesia, Bonus Merchandise UCL

Gadget
6 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Grand Final 'PUBG Mobile' PMSL SEA Summer 2024

6 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Grand Final "PUBG Mobile" PMSL SEA Summer 2024

Game
Ini Dia Juara 'Free Fire' FFWS SEA Spring 2024, Tim Indonesia 4 Besar

Ini Dia Juara "Free Fire" FFWS SEA Spring 2024, Tim Indonesia 4 Besar

Game
Profil Jensen Huang, Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Orang Nomor Satu di Nvidia

Profil Jensen Huang, Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Orang Nomor Satu di Nvidia

e-Business
Sejarah QR Code, Kode 'Kotak-kotak' yang Terinspirasi dari Permainan Go Board

Sejarah QR Code, Kode "Kotak-kotak" yang Terinspirasi dari Permainan Go Board

Internet
Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Internet
HP Xiaomi Redmi A3x Dirilis, Spek Mirip Redmi A3 Beda di Chipset

HP Xiaomi Redmi A3x Dirilis, Spek Mirip Redmi A3 Beda di Chipset

Gadget
Fitur Flipside Instagram Dihapus, Tombol 'Kunci' Hilang dari Halaman Profil

Fitur Flipside Instagram Dihapus, Tombol "Kunci" Hilang dari Halaman Profil

Software
HP Vivo Y28 Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga mulai Rp 2 Jutaan

HP Vivo Y28 Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga mulai Rp 2 Jutaan

Gadget
Canalys: Pasar Smartphone di ASEAN Tumbuh, Dipimpin Samsung

Canalys: Pasar Smartphone di ASEAN Tumbuh, Dipimpin Samsung

e-Business
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com