HTC One Max Juga Bisa Kenali Sidik Jari?

Kompas.com - 08/10/2013, 11:39 WIB
Inikah HTC One Max? CnetInikah HTC One Max?
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sama seperti iPhone 5S, phablet terbaru milik HTC, One Max, juga akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Bedanya, sensor tersebut tidak akan terletak di tombol Home, melainkan di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera.

Informasi tersebut terungkap dari gambar bocoran HTC One Max yang banyak beredar di situs linimasa milik China, Sina Weibo.

Dalam sebuah gambar, berbeda dari HTC One versi pertama, cangkang bagian belakang dari HTC One Max tampaknya dapat dibongkar pasang dengan mudah.

Nah, saat bagian tersebut dibuka, terlihatlah sensor pemindai sidik jari yang telah dimaksudkan sebelumnya. Sensor tersebut terlihat di bagian bawah lensa kamera dan di atas slot SIM card.

The Verge
Bocoran HTC One Max
Dikutip dari The Verge, Senin (7/10/2013), tidak seperti iPhone 5S, pengguna HTC One Max harus menggunakan jari telunjuk untuk melakukan pindai jari. Sekadar informasi, pengguna iPhone 5S menggunakan bagian jempol untuk pemindaian.

Sensor pemindai jari ini pun sudah dikonfirmasikan oleh seorang pegawai asal operator Verizon. Ia mengklaim, telah menggunakan HTC One Max dalam sebuah sesi pelatihan.

Sensor pemindai di iPhone 5S digunakan untuk mengunci layar kunci dan pengizinan pembelian konten melalui Apple Store. Kemungkinan besar, sensor tersebut akan memiliki fungsi yang sama di HTC One Max.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HTC One Max diperkirakan mengusung bentang layar 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p.

Spesifikasi hardware-nya sendiri disinyalir akan cukup gahar. Ia dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, RAM 2 GB, kamera Ultrapixel, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sistem operasinya kemungkinan bakal memakai Android versi 4.3 Jelly Bean, kalau bukan "KitKat" alias versi 4.4.

Saat ini, HTC One Max masih belum beredar di pasaran. Produk ini dikabarkan akan dirilis pada 15 Oktober 2013 mendatang.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X