Inikah Ponsel Layar Lengkung LG?

Kompas.com - 14/10/2013, 17:36 WIB
Inikah LG G Flex? EngadgetInikah LG G Flex?
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Wujud smartphone yang diduga sebagai ponsel layar lengkung atau fleksibel milik LG, G Flex, mulai beredar di dunia maya. Dalam gambar penampakan perangkat ini, terlihat bahwa produk milik LG ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dari perangkat buatan Samsung, Galaxy Round.

Gambar penampakan tersebut dilansir untuk pertama kalinya oleh situs teknologi Engadget, Senin (14/10/2013).

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat ada sebuah kesamaan antara LG G Flex dan Galaxy G Round. Keduanya sama-sama menggunakan layar yang melengkung.

Namun, sudut lengkungan antara produk buatan LG dan Samsung tersebut tampak berbeda. Apabila Galaxy Round melengkung dari kanan ke kiri, G Flex memiliki sudut lengkung dari atas ke bawah.

Menurut informasi dari situs Pocket-Lint, layar lengkung di G Flex memiliki radius 700 mm. Panel layar memiliki ukuran tebal 0,44 mm dan bobot hanya 7,2 gram. Rumor yang beredar mengungkapkan, layar tersebut akan memiliki bentang 6 inci.

Belum ada informasi kapan perangkat ini akan beredar di pasaran. Namun, LG sudah mengungkapkan bahwa produk ini akan diperkenalkan pada November 2013 mendatang.

Sebelumnya, LG sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah mulai memproduksi ponsel pintar dengan layar melengkung pada bulan Oktober 2013 ini.

LG akan bersaing dengan Samsung, yang telah terlebih dulu memperkenalkan ponsel layar lengkung mereka, Galaxy Round, minggu lalu.

Samsung dan LG bisa disebut sebagai pemasok komponen panel layar tersukses di dunia. Keduanya berusaha membuat komponen panel layarnya bisa berukuran tipis dan tahan panas. Mereka juga berusaha membuat harga komponen layar fleksibel lebih terjangkau agar produsen komputer tertarik untuk mengadopsinya.

Saat ini, Samsung dan LG telah mengadopsi komponen layar fleksibel ke televisi layar lebar. Kedua produsen asal Korea Selatan ini mulai menjual televisi layar OLED melengkung pada tahun ini seharga 9.000 dollar AS.

Engadget
Sudut melengkung G Flex tampak dari atas ke bawah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X