Aplikasi BBM Lintas Platform Dijual Rp 75.000

Kompas.com - 16/10/2013, 10:50 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tak kunjung dirilisnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone dimanfaatkan sejumlah pedagang ponsel di Indonesia untuk meraup keuntungan.

Sejumlah penjual ponsel di Karebosi Link, pusat penjualan gadget di kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjual aplikasi BBM kepada pengguna iPhone 4 dan iPhone 5.

Tribun Timur melaporkan, aplikasi chatting populer itu dijual dengan harga Rp 75.000. Aplikasi tersebut ditawarkan kepada pembeli iPhone, baik baru maupun bekas.

Aplikasi BBM di iPhone itu di-install dengan menggunakan akun Apple-ID yang sempat mengunduh saat BlackBerry merilis aplikasi tersebut, pada 21 September 2013 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry sempat merilis aplikasi BBM untuk iPhone tapi kemudian ditarik kembali pada 22 September dengan dalih gangguan teknis di server BBM. (Baca: BBM Android dan iPhone Ditarik, Ada Apa?)

BlackBerry kemudian menunda kehadiran aplikasi BBM untuk Android dan iPhone. BBM untuk iPhone pun kena getahnya, file instalasinya ditarik dari toko aplikasi App Store.
 
Namun, pengguna iPhone yang sempat mengunduh pada saat BBM lintas platform dirilis masih bisa mengunduh dari App Store dan menggunakan aplikasi tersebut sampai sekarang.

Pengguna iPhone tersebut bisa memakai atau meminjamkan akun Apple ID-nya untuk mengunduh BBM di iPhone pengguna lain. Cara inilah yang kemungkinan dipakai penjual ponsel di Karebosi Link.

Baca juga:
- Menjajal BBM untuk iPhone, http://kom.ps/AF3hFk
- BBM Android-iPhone Gratis, Apa Untung BlackBerry? http://kom.ps/AF3E3T
- BlackBerry Messenger Vs WhatsApp, Bagus Mana? http://kom.ps/AF2wiC
- BBM Android-iPhone Butuh BlackBerry ID, Caranya? http://kom.ps/AF2ulu

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X