BlackBerry Z30 Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 09/11/2013, 10:53 WIB
BlackBerry Z30 BlackBerryBlackBerry Z30
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah merilis ponsel Z10 di Indonesia, kini BlackBerry siap merilis Z30 yang merupakan ponsel dengan ukuran layar 5 inci pertamanya. Ponsel dengan desain layar sentuh penuh ini bakal masuk pasar Indonesia pada 23 November 2013.

Dua pekan sebelum tanggal tersebut, operator seluler yang menjadi mitra BlackBerry di Indonesia akan membuka pre-order Z30. Ponsel ini dijual seharga Rp 7.999.000.

"Distributor resmi kami untuk BlackBerry Indonesia akan mendukung tersedianya smartphone Z30 di pasar," kata Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Z30 adalah ponsel pertama yang telah memakai sistem operasi BlackBerry 10 terbaru, yakni versi 10.2. Sejumlah fitur baru hadir dalam BlackBerry 10.2, antara lain BBM Now, yang menampilkan pesan masuk di sisi atas layar sekalipun Anda sedang membuka aplikasi lain. Anda bisa langsung menjawab pesan tersebut tanpa harus menutup aplikasi yang sedang Anda gunakan.

Ada pula fitur baru bernama BlackBerry Priority Hub, yang mengumpulkan pesan penting dari kontak tertentu berdasarkan pengaturan maupun kebiasaan sehari-hari penggunanya.

BlackBerry Z30 dibekali prosesor dual-core Qualcomm MSM8960T Pro Snapdragon 1,7GHz, unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE.

Layar 5 inci yang diusung beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci (ppi). Kamera belakang mengusung sensor 8MP dengan lampu kilat LED serta kamera depan 2MP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.