Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS4 Terjual 1 Juta Unit dalam 24 Jam

Kompas.com - 18/11/2013, 10:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Sony baru saja meluncurkan PlayStation 4 di Amerika Serikat dan Kanada. Debut konsol game baru ini menunjukkan awal yang bagus. Pada Minggu (17/11/2013), Sony mengumumkan telah menjual 1 juta unit PS4 dalam waktu 24 jam.

"Kami sangat kagum melihat reaksi konsumen yang sangat fenomenal," terang Andrew House, President and Group CEO of Sony Computer Entertainment. Dikutip dari The Verge, Andrew menjelaskan bahwa penjualan di Amerika Utara tetap tinggi.

Andrew juga berharap prestasi penjualan tersebut bisa tetap dipertahankan saat PS4 diluncurkan di Eropa dan Amerika Latin pada 29 November nanti.

Dari data awal yang dihimpun, penjualan PS4 di Amerika Utara melampaui permintaan PS2 di Jepang saat diluncurkan pertama kali. Dengan peluncuran di Eropa hanya dalam waktu dua minggu lagi, diramalkan Sony bakal melampaui penjualan Nintendo Wii (saat ini 3,9 juta unit) pada akhir tahun.

Namun, langkah Sony mungkin bakal terhambat. Pasalnya Microsoft juga akan meluncurkan konsol andalannya, Xbox One pada 22 November mendatang. Kompetisi bakal memanas menjelang musim libur Natal 2013.

Walau penjualannya tergolong fantastis, PS4 dilaporkan memiliki beberapa masalah. Masalah yang dikeluhkan konsumen umumnya pada kendala hardware.

The Verge melaporkan, review di situs Amazon menunjukkan 40 persen konsumen kecewa dengan hardware dan memberi rating bintang satu. Namun, pihak Sony mengklaim unit yang cacat tersebut hanya 0,4 persen dari yang telah terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com