Kompas.com - 18/11/2013, 15:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Evercoss kembali melempar produk baru ke pasaran, kali ini berupa tablet Android yang dapur pacunya diperkuat prosesor quad-core alias memiliki empat inti pemrosesan.

Lebih tepatnya, berdasarkan informasi tertulis yang diterima Kompas Tekno, chip yang digunakan oleh tablet bernama AT8 tersebut adalah MediaTek 8389 berkecepatan 1,2 GHz, dipadu dengan RAM 1 GB dan kapasitas on-board storage 1 GB.

Layar AT8 berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1024x768. Layar yang mengusung teknologi panel LCD in-plane switching ini memiliki dukungan capacitive multi-touch sebanyak 5 titik.

Evercoss mengklaim bahwa layar AT8 memiliki viewing angle sangat lebar, mencapai 178 derajat.

Di bagian belakang AT8 turut tertanam sebuah unit kamera utama dengan resolusi 8 megapixel, sementara kamera depan memiliki resolusi 3 megapixel.

Spesifikasi lain mencakup koneksi 3G HSDPA dan HSUP yang berjalan pada jaringan GSM 850/900/1800, baterai 4200 mAh, GPS, serta gyro dan proximity sensor.

AT8 dijadwalkan mulai tersedia pada Desember 2013 mendatang.

Selain AT8, sebelumnya Evercoss telah meluncurkan sejumlah produk gadget lain yang juga diperkuat prosesor MediaTek, seperti A7S, A7S Hello Kitty, A66, dan AT1G.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.