"SelaluAda", Aplikasi Android untuk Beli Pulsa

Kompas.com - 22/11/2013, 11:14 WIB
Hiro Whardana, Deputy Director Digital Business PT. Mitra Komunikasi Nusantara, ketika memberi penjelasan tentang aplikasi toko online SelaluAda di gelaran Startup Asia 2013 di Jakarta (21/11/2013) oik yusuf/ kompas.comHiro Whardana, Deputy Director Digital Business PT. Mitra Komunikasi Nusantara, ketika memberi penjelasan tentang aplikasi toko online SelaluAda di gelaran Startup Asia 2013 di Jakarta (21/11/2013)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Gelaran Startup Asia 2013 yang sedang berlangsung di Plaza Bapindo, Jakarta, pada 21-22 November turut dimanfaatkan oleh brand gadget lokal Cyrus untuk memperkenalkan toko online besutannya.

Toko online bernama SelaluAda ini tersedia dalam bentuk aplikasi Android yang bisa diunduh gratis dari Google Play Strore. Para penggunanya bisa memanfaatkan aplikasi SelaluAda untuk membeli pulsa prabayar dari seluruh operator-operator seluler yang ada di Tanah Air. Ada pula opsi pembelian pulsa listrik PLN.

"Aplikasi ini bisa dipakai untuk membeli pulsa kapanpun juga, termasuk ketika ingin beli pulsa listrik tengah malam, makanya bernama 'SelaluAda'," ujar Hiro Whardana, Deputy Director Digital Business PT. Mitra Komunikasi Nusantara selaku pemegang merk dagang Cyrus, saat konferensi pers di arena Startup Asia (21/11/2013).

SelaluAda Tampilan aplikasi SelaluAda

Hiro mengatakan bahwa aplikasi toko pulsa online yang dikembangkan sendiri oleh tim developer internal perusahaannya ini sudah tersedia di Google Play Store sejak 3 bulan lalu. Pembayaran item bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti transfer bank, Paypal, dan kartu kredit.

Hiro mengaku SelaluAda mendapat keuntungan dari presentase harga pulsa, yaitu dengan sedikit menaikkan harga, mirip dengan mekanisme toko pulsa retail. Versi web dari aplikasi ini juga tersedia dan bisa diakses melalui browser.

"Nantinya kami berniat turut menyediakan voucher game online dan Facebook point, tapi untuk saat ini fokus memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pulsa prabayar dulu," lanjut Hiro.

Di samping Android, SelaluAda juga sedang disiapkan untuk platform iOS dan BlackBerry. Rencananya, cara pembelian lewat SMS akan disediakan agar pelanggan bisa tetap membeli pulsa tanpa butuh koneksi data.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X