Kompas.com - 04/12/2013, 13:38 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Darta Media Indonesia selaku pengelola situs web forum online Kaskus, kini memiliki chief executive officer (CEO) baru yang akan menentukan arah perusahaan.

Seperti dikutip dari DailySocial, Ken Dean Lawadinata yang sebelumnya menjabat sebagai CEO, diganti oleh Sukan Makmuri yang sebelumnya menjabat chief operating officer (COO) di Kaskus. Ken selanjutnya akan menduduki jabatan chairman dan penasehat perusahaan.

Sukan Makmuri punya pengalaman dalam bisnis internet. Ia pernah menjabat sebagai vice president of internet banking di Bank of America.

KompasTekno telah menghubungi Ken untuk mengkonfirmasi dan ia membenarkan kabar tersebut. Pergantian struktur organisasi itu berlaku mulai pekan ini.

Sementara itu, pendiri Kaskus, Andrew Darwis, tidak lagi menjabat sebagai chief technology officer (CTO). Andrew akan menjadi penasehat dan chief community officer di Kaskus.

Kaskus didirikan pada November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang kuliah di Seattle, Amerika Serikat, yakni Andrew Darwis, Budi, dan Ronald. Pada 2008, Ken dan Andrew mulai mengelola Kaskus secara profesional.

Hingga  pada 2011, Kaskus mendapat investasi besar dari perusahaan pemodal ventura Global Digital Prima (GDP), yang tak lain adalah anak perusahaan Djarum. Sejak itu, perusahaan mulai mencari CEO baru untuk mengembangkan produk dan layanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.