Kompas.com - 12/12/2013, 12:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Akun Twitter iBox Indonesia hari ini, Kamis (12/12/2013), sibuk berkicau mempromosikan Apple iPad Mini.

iBox menyediakan dua pilihan iPad Mini, yaitu versi "WiFi Only" dan "WiFi+Cellular", masing-masing dibanderol seharga Rp 4,3 juta dan Rp 6,2 juta. Adapun opsi kapasitas memori yang tersedia hanya 16 GB.

Tablet 7,9 inci itu telah tersedia di sejumlah gerai iBox yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta.

Perlu ditambahkan bahwa iPad Mini yang dijual oleh iBox adalah versi pertama yang diperkenalkan pada Oktober 2012 lalu, bukan versi Retina Display.

iPad Mini merupakan tablet pertama dari Apple yang mengusung display berukuran 7,9 inci. Sebelumnya, tiga generasi tablet iPad selalu mempertahankan dimensi layar yang sama, yakni 9,7 inci.

Desain iPad Mini juga sedikit berbeda dari "kakaknya", dengan bingkai (bezel) sisi kanan dan kiri yang lebih tipis dari bagian atas dan bawahnya. Saat ini, gaya rancangan tersebut juga digunakan oleh iPad Air.

"Jeroan" iPad Mini diperkuat prosesor dual-core Apple A5 berkecepatan 1 GHz dan RAM 512 MB. Kelengkapan lain termasuk kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 1,2 megapiksel.

Saat ini iPad Mini sudah memiliki penerus bernama "iPad Mini with Retina Display" yang mengusung resolusi layar jauh lebih tinggi dari pendahulunya (2.048 x 1.536 berbanding 1.024 x 768).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.