Kompas.com - 16/12/2013, 20:28 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Layanan Yahoo Mail bermasalah dalam sepekan terakhir. Sebagian pengguna dilaporkan tidak bisa mengakses layanan e-mail milik Yahoo tersebut.

Mengetahui adanya masalah, CEO Yahoo Marissa Mayer turun tangan dan menyatakan permintaan maafnya di blog resmi perusahaan.

"Ini telah menjadi minggu yang sangat menjengkelkan bagi pengguna kami (Yahoo Mail) dan kami sangat menyesal karenanya," tulis bos cantik Yahoo itu.

Mayer juga memberi sedikit penjelasan, mengapa layanan andalan Yahoo ini tidak bisa diakses hingga berhari-hari.

Pada 9 Desember 2013, pukul 10:27 malam waktu setempat, tim teknisi jaringan Yahoo mendapat peringatan tentang adanya kerusakan perangkat keras yang mengganggu layanan Yahoo Mail. Jumlah pengguna yang terganggu diklaim tidak besar, sekitar 1 persen dari total pengguna Yahoo Mail.

Tim teknisi langsung turun mengatasi masalah. Mulanya diperkirakan masalah itu dapat diatasi dalam hitungan jam. Sayang, kenyataan di lapangan berkata lain, gangguan sistem lebih kompleks dari perkiraan.

"Masalahnya sangat langka, dan penyelesaian untuk akun yang terkena masalah itu berbeda karena dampak yang ditimbulkan juga berbeda," tutur Mayer.

Secara perlahan, masalah mulai teratasi. Tim teknisi berhasil mengembalikan akses nyaris ke semua pengguna Yahoo Mail. Mayer pun berjanji, akan terus memperbaiki masalah yang tersisa. "Kami dapat, dan kami akan, lebih baik di masa yang akan datang," tutup Mayer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.