Kompas.com - 08/01/2014, 12:53 WIB
Purwarupa kamera Polaroid C3 Nate Lanxon/ Wired.co.ukPurwarupa kamera Polaroid C3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Purwarupa kamera Polaroid C3

KOMPAS.com - Bentuknya mirip mainan, berupa kotak kecil berwarna cerah dengan aksen strip pelangi. Tapi jangan salah, kamera mungil bernama Polaroid C3 ini dirancang untuk beraksi.

Itulah salah satu produk baru dari produsen yang terkenal dengan kamera instannya itu. Polaroid mengumumkan lini kamera "Action Sports" pada perhelatan CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti namanya, tiga model kamera yang tergabung dalam seri itu dirancang agar mampu menghadapi kondisi ekstrim, mirip-mirip kamera GoPro yang terkenal itu. Tak terkecuali C3, meski bentuknya yang imut mungkin memberi kesan sebaliknya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, C3 yang muat di dalam genggaman tangan ini bisa bertahan di air hingga kedalaman dua meter. Lensanya memiliki cakupan bidang pandang wide angle selebar 120 derajat. Sensor yang digunakan memiliki resolusi 5 megapiksel dan sanggup merekam video HD (1280x720).

Sayang, C3 baru tersedia dalam bentuk purwarupa, alias belum selesai dikembangkan. Model yang terdapat di arena CES 2014 memiliki slot micro-SD yang mendukung kartu memori hingga 32GB, tapi tak menyediakan fasilitas WiFi.

C3 kabarnya akan mulai tersedia menjelang pertengahan tahun ini, bersama dengan sebuah kamera action lainnya dari Polaroid, yaitu XS1000i. Satu model lainnya dari keluarga ini, XS100i, sudah siap dipasarkan dengan harga 180 dollar AS. XS100i menyediakan lensa ultrawide dengan cakupan pandang 170 derajat, mampu merekam video full-HD (1920x1080), serta tahan air hingga 10 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.