Inikah Galaxy Note 3 Versi Murah?

Kompas.com - 11/01/2014, 10:14 WIB
Bocoran foto Galaxy Note 3 Neo SamMobileBocoran foto Galaxy Note 3 Neo
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Minggu ini, beredar rumor bahwa Samsung sedang menyiapkan versi "murah" dari perangkat phablet andalannya, Galaxy Note 3. Gadget yang disinyalir memiliki prosesor dengan 6 buah core ini kabarnya dinamai Galaxy Note 3 Neo.

Tak lama kemudian, seperti dilansir oleh GSM Arena, sebuah foto yang diduga menunjukkan Galaxy Note 3 Neo muncul ke permukaan melalui akun twitter SamMobile, sebagaimana bisa dilihat di atas.

Neo kemungkinan merupakan perangkat yang berada di sebelah kiri, sementara yang lainnya adalah Galaxy Note 3.

Selain foto tersebut dan nomer model "SM-N750 atau SM-N755", tidak ada informasi lain yang disertakan. Tapi, dari bocoran spesifikasi yang sudah dipublikasikan sebelumnya, Galaxy Note 3 Neo seharusnya memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 3.

Perangkat ini pun disinyalir lebih mirip sebagai "upgrade" phablet generasi sebelumnya, Galaxy Note 2, ketimbang versi Galaxy Note 3 yang sedikit dipangkas.

GSMArena Bocoran spesifikasi Galaxy Note 3 Neo berasal dari dokumen promosi internal Samsung
Layar Galaxy Note 3 Neo merupakan jenis Super AMOLED 720p berukuran 5,5 inci yang sama dengan milik Galaxy Note 2. Di balik layar itu tertanam prosesor baru dengan enam buah inti (hexa core), yaitu empat buah core berkecepatan 1,3 GHz dan dua lagi yang berjalan pada 1,7 GHz.

Komponen lain dari Galaxy Note 3 Neo terbilang mirip dengan Galaxy Note 2, mencakup kamera 8 megapixel, RAM 2GB, on-board storage 16GB, serta baterai 3.100 mAh. Berita bagusnya, bagian belakang Neo kemungkinan bakal dilapis bahan kulit palsu yang berkesan mewah seperri Note 3.

Samsung sendiri belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait Galaxy Note 3 Neo. Hal itu diperkirakan baru akan dillakukan pada ajang MWC 2014, bulan depan.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X