Galaxy Tab 3 Lite, Tablet Termurah Samsung

Kompas.com - 17/01/2014, 13:40 WIB
Samsung Galaxy Tab 3 Lite berukuran 7 inci SamsungSamsung Galaxy Tab 3 Lite berukuran 7 inci
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Selain ponsel pintar, Samsung terus menghadirkan produk komputer tablet ke pasar. Kali ini, perusahaan Korea Selatan ini memperkenalkan tablet terbarunya yang disebutkan bakal dibanderol dengan harga paling murah, yaitu Galaxy Tab 3 Lite.

Samsung sendiri belum memberikan kepastian harga jualnya. Sebagai acuan harga, Galaxy Tab 3 varian 8 GB dibanderol 200 dollar AS. Maka, harga Galaxy Tab 3 Lite dipastikan di bawah banderol tersebut.

Galaxy Tab 3 Lite mengusung desain layar 7 inci dengan resolusi 1.024 x 600 pixel. Dapur pacunya dibekali prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Untuk urusan kamera, produk ini hanya memiliki kamera belakang dengan sensor 2 MP. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk menopang daya hidup, Galaxy Tab 3 Lite memiliki kapasitas baterai 3.600 mAh. Samsung mengklaim, baterai tersebut dapat menopang tablet untuk memutar video selama delapan jam tanpa henti.

Dari sisi konektivitas, produk yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini mendukung jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth, serta tersedia slot untuk kartu memori MicroSD.

Melihat spesifikasinya yang terbilang rendah, serta absennya fitur kamera depan, produk ini tampaknya akan menjadi tablet termurah yang pernah dirilis Samsung. Sayangnya, Samsung tidak mengungkapkan secara detail tentang harga dan tanggal ketersediaannya di pasar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X