Kompas.com - 21/01/2014, 13:06 WIB
Joy Wahyudi (baju biru) KONTAN/ACHMAD FAUZIJoy Wahyudi (baju biru)
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan telekomunikasi XL Axiata mengumumkan pengunduran diri Joy Wahyudi selaku Chief Commercial Officer (CCO) di XL per tanggal 20 Januari 2014. Selanjutnya, Joy akan bekerja untuk Ooredoo asal Qatar, yang tak lain adalah pemilik saham mayoritas di Indosat.

Joy memutuskan untuk mengakhiri karier di XL setelah bekerja selama 17 tahun, termasuk 7 tahun di antaranya sebagai direktur.

Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan, pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal yang wajar dalam dunia bisnis. "Joy memutuskan untuk mengembangkan karier profesionalnya di perusahaan lain. Kami mengucapkan terima kasih kepada Joy atas peran, jasa, dan kontribusinya bagi kemajuan XL sehingga XL bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi utama di Indonesia," tutur Hasnul.

Hal mengenai kepergian Joy ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL yang berlangsung pada April 2014 mendatang.

Selanjutnya, posisi CCO di XL akan diduduki oleh Asni Juita, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputy CCO.

Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, mengonfirmasi bahwa Joy akan bekerja sebagai sumber daya global di perusahaan induk Indosat, Ooredoo. "Pak Joy akan ke Ooredoo. Jadi resource global. Indosat adalah salah satu anak perusahaan yang akan di-support," kata Alex saat dihubungi KompasTekno, Selasa (21/1/2014).

Sementara itu, lanjut Alexander, Indosat masih mencari calon Chief Marketing Officer (CMO) dan Chief Sales Officer (CSO) yang kosong, setelah Indosat melepas Erik Meijer ke perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.