Kompas.com - 21/01/2014, 17:19 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Sepekan belakangan ini telah tersiar kabar bahwa ponsel pintar Apple generasi terbaru, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C, akan segera masuk pasar Indonesia. Setelah lama dinanti, akhirnya para distributor dan operator telekomunikasi telah menentukan tanggal penjualan perdana iPhone 5S dan 5C di Indonesia.

Menurut pihak distributor, Erajaya Group, kedua ponsel itu akan masuk Indonesia pada Sabtu, 25 Januari 2014. "iPhone 5S dan 5C akan masuk secara bersamaan," kata Djatmiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya, saat dihubungi KompasTekno.

iPhone 5S dan iPhone 5C bisa didapatkan di toko ritel produk Apple di Indonesia, seperti iBox, e-Store, infinite, Emax, dan lainnya.

Selain itu, kedua ponsel tersebut juga dijual oleh tiga operator telekomunikasi, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat, yang akan membundel dengan paket seluler dan data.

Saat ini, baru XL yang telah membuka harga jual kedua iPhone terbaru ini. Jika dibeli tanpa kontrak, iPhone 5S dari XL versi 16 GB ditawarkan dengan harga Rp 10.499.000, versi 32GB seharga Rp 11.999.000, dan Rp 13.599.000 untuk versi 64 GB.

iPhone 5S tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, silver, dan emas.

Sementara itu, iPhone 5C dijual dengan harga lebih murah. Ponsel ini hanya tersedia dalam dua pilihan memori internal, yaitu versi 16 GB yang dihargai Rp 8.699.000, dan versi 32 GB seharga Rp 9.999.000.

Panel belakang iPhone 5C tersedia dalam pilihan warna cerah, yaitu putih, merah muda, kuning, biru, dan hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.