Kompas.com - 06/02/2014, 09:38 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Ilustrasi

KOMPAS.com — Sejak iPhone 4S yang diluncurkan 3 tahun lalu, Apple selalu menanamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel di seri smartphone andalannya itu. Hal ini kerap berujung pada salah kaprah di kalangan pengguna yang membandingkan kamera iPhone dengan smartphone lain.

Nah, pada smartphone generasi berikutnya yang ramai disebut sebagai iPhone 6, Apple akhirnya dikabarkan bakal meningkatkan resolusi kamera menjadi 10 megapiksel.

Bukan hanya itu, menurut bocoran yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, selain sensor baru, unit kamera iPhone 6 akan turut dilengkapi lensa bukaan lebar f/1.8 dan mendukung lensa resin yang bisa diganti-ganti.

Adapun iPhone 5S yang menjadi andalan Apple saat ini dilengkapi dengan sensor kamera 8 megapiksel dan lensa dengan bukaan f/2.2.

Apple belakangan memang diketahui memperoleh hak atas paten interchangeable lens pada iPhone. Bentuknya berupa modul kamera terpisah yang ditempel dengan magnet atau cover belakang.

Lensa-lensa untuk iPhone 6 diduga akan diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama JSR, yang memiliki produk lensa resin bernama Arton.

Kendati demikian, laporan ini berkontradiksi dengan bocoran sebelumnya dari China Post yang muncul beberapa minggu lalu. Ketika itu, iPhone 6 disebut bakal tetap bertahan dengan kamera 8 megapiksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.