Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2014, 15:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com- Sebagai sponsor utama, Samsung dikabarkan meminta para atlet peserta Olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia, menutup logo merek selain Samsung dalam perangkat mereka, saat dilangsungkannya upacara pembukaan.

Kabar tersebut muncul dari situs Bluewin asal Swiss, dimana atlet-atletnya tutut serta dalam Olimpiade Sochi. Namun belakangan, berita tersbeut dibantah oleh Samsung.

Harian berbahasa Inggris, The Guardian pada Kamis (6/2/2014), memberitakan bahwa Samsung membantah pelarangan logo selain Samsung dalam upacara pembukaan Olimpiade SOchi.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan, "Samsung tidak meminta atlit peserta Olimpiade musim dingin, Sochi 2014 untuk melakukannya (menutup logo selain Samsung), semua pemasaran iklan dalam pertandingan diawasi langsung oleh International Olympic Committee (IOC) dan Samsung tidak ikut dalam pengambilan keputusan terkait branding suatu produk yang digunakan para atlet."

Sementara pihak IOC juga mengeluarkan pernyataan yang menyangkal. "Tidak benar, atlet bebas menggunakan perangkat apa saja saat upacara pembukaan," begitu tulis pernyataan resmi IOC.

Samsung sebelumnya telah membagi-bagikan perangkat phablet Galaxy Note 3 ke dalam goody bag atlet. IOC menyebut Galaxy Note 3 sebagai "Smartphone resmi Olimpiade."

Selain agar digunakan untuk mengabadikan momen, dalam phablet tersebut juga terdapat informasi tentang kompetisi dan logistik selama Olimpiade yang dibutuhkan para atlit.

Namun IOC juga memberitahukan agar semua rekaman video atau audio yang dibuat selama event, kompetisi, atau aktifitas lain dalam venue, termasuk kampung atlet, agar tidak diunggah atau dibagikan melalui website, blog, dan semua jenis platform media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.