Kompas.com - 15/02/2014, 11:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tahun 2014 bakal menjadi tahun yang ditunggu-tunggu penggila bola sejagat. Pasalnya pada bulan Juni-Juli nanti, ajang Piala Dunia FIFA 2014 akan digelar di Brasil.

Guna memenuhi antusias sepakbola dan gamer, produsen game Electronic Arts (EA) menyatakan akan merilis game sepakbola berjudul "2014 FIFA World Cup Brazil" yang dibuat untuk platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Rencananya, game ini akan dirilis pada 15 April mendatang.

Sayangnya, game Piala Dunia ini tidak tersedia untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4.

Sebelumnya, EA telah rutin merilis game bernuansa Piala Dunia semenjak tahun 1998. Sebelumnya, tiga game Piala Dunia dirilis oleh publisher berbeda. Dikutip dari Digital Trends, game 2014 FIFA World Cup Brazil menjadi game terpisah, tidak menjadi satu dengan FIFA 15 yang belum tentu kapan akan dirilis.

Game tersebut akan memiliki 203 tim nasional dengan 7.469 pemain, 19 manajer berlisensi, serta 21 stadion baru termasuk 12 stadion asli di Brasil.

Selain itu, pemain juga disuguhi mode permainan "Road to Rio de Janiero," yang seolah membawa pemain membawa negaranya ke ajang tertinggi sepak bola tersebut. Dalam mode ini, pemain diajak untuk bermain di 14 stadion berbeda di Brasil.

Mode lain yang disajikan, terdapat mode "Road to the FIFA World Cup," serta "Captain Your Country," dimana pemain bisa memilih skuatnya dan bermain dari babak kualifikasi menuju final Piala Dunia.

Terdapat lebih dari 60 skenario yang ditawarkan EA berdasar peserta kualifikasi Piala Dunia sesungguhnya. EA belum merilis berapa banderol harga untuk game ini.

Berikut video promosi dari game 2014 FIA World Cup Brazil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.