Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Xperia Tablet Z Generasi Kedua?

Kompas.com - 18/02/2014, 15:17 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Evleaks
KOMPAS.com - Kabar bahwa Sony akan memperkenalkan tablet terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 pada akhir Februari di Barcelona, Spanyol, nampaknya akan menjadi kenyataan. Rumor itu didukung oleh beredarnya foto yang memperlihatkan bentuk fisik tablet tersebut.

Akun Twitter @evleaks, mempublikasi foto yang menampilkan tablet dengan desain bingkai tebal berwarna hitam. Di sisi kiri atas tablet, terpampang logo Sony. Namun, bagian belakang tablet itu tidak diperlihatkan.

Menurut rumor yang beredar di industri, tablet itu akan diberi nama Xperia Tablet Z2, yang berarti tablet generasi kedua di bawah merek dagang Xperia. Merek Xperia sendiri biasanya dipakai oleh lini produk ponsel pintar Android buatan Sony.

Xperia Tablet Z2 akan mengusung bentang layar seluas 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel. Bentuknya semakin tipis, hanya 6,4 mm atau 0,25 inci, dan tubuhnya didesain agar anti air.

Komponen perangkat kerasnya menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon kecepatan 2,3Ghz, RAM 3GB, dan memori internal 16GB. Tersedia pula slot untuk MicroSD, baterai berkapasitas 6.000mAh, serta berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 (KitKat).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com