Inikah Xperia Tablet Z Generasi Kedua?

Kompas.com - 18/02/2014, 15:17 WIB
Bentuk fisik tablet yang diduga adalah Sony Xperia Tablet Z2 @evleaksBentuk fisik tablet yang diduga adalah Sony Xperia Tablet Z2
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Kabar bahwa Sony akan memperkenalkan tablet terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 pada akhir Februari di Barcelona, Spanyol, nampaknya akan menjadi kenyataan. Rumor itu didukung oleh beredarnya foto yang memperlihatkan bentuk fisik tablet tersebut.

Akun Twitter @evleaks, mempublikasi foto yang menampilkan tablet dengan desain bingkai tebal berwarna hitam. Di sisi kiri atas tablet, terpampang logo Sony. Namun, bagian belakang tablet itu tidak diperlihatkan.

Menurut rumor yang beredar di industri, tablet itu akan diberi nama Xperia Tablet Z2, yang berarti tablet generasi kedua di bawah merek dagang Xperia. Merek Xperia sendiri biasanya dipakai oleh lini produk ponsel pintar Android buatan Sony.

Xperia Tablet Z2 akan mengusung bentang layar seluas 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel. Bentuknya semakin tipis, hanya 6,4 mm atau 0,25 inci, dan tubuhnya didesain agar anti air.

Komponen perangkat kerasnya menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon kecepatan 2,3Ghz, RAM 3GB, dan memori internal 16GB. Tersedia pula slot untuk MicroSD, baterai berkapasitas 6.000mAh, serta berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 (KitKat).



Sumber Evleaks
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X