Apple akan Ditinggal "Sang Pengendali Keuangan"

Kompas.com - 05/03/2014, 10:47 WIB
Chief Financial Officer (CFO) Apple, Peter Oppenheimer Getty ImagesChief Financial Officer (CFO) Apple, Peter Oppenheimer
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Apple akan ditinggal oleh Peter Oppenheimer yang memutuskan untuk pensiun pada akhir September 2014. Oppenheimer adalah chief financial officer (CFO) yang selama ini mengatur dan bertanggung jawab atas keuangan Apple.

Oppenheimer telah bekerja di Apple sejak 1996 dan mengambil alih posisi CFO pada 2004.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, Oppenheimer telah memberi kontribusi besar terhadap pengaturan keuangan perusahaan. Apple mencatat pendapatan yang meningkat dari 8 miliar dollar AS menjadi 171 miliar dollar AS selama Oppenheimer menjabat.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/3/2014), Apple memiliki kas sekitar 160 miliar dollar AS pada akhir tahun 2013.

Selain di Apple, Oppenheimer juga tercatat sebagai dewan direksi Goldman Sachs Group. Pria berusia 51 tahun ini akan menggunakan waktu luangnya untuk menyelesaikan lisensi pilot.

Selanjutnya, posisi CFO di Apple akan diisi oleh Luca Maestri dan langsung melapor kepada CEO. Maestri bergabung di Apple sejak 2013 dan sebelumnya bekerja sebagai CFO di Xerox.



Sumber Reuters

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X