"Gamepad" iPhone Buatan Logitech Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 08/03/2014, 15:08 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Logitech resmi memasarkan produk gamepad khusus untuk iPhone dan iPod Touch yang diberi nama G Powershell Controller. Di Indonesia, perangkat ini dijual pertama kalinya dalam pameran Mega Bazaar Consumer Show 2014 di JCC Senayan, Jakarta, pada 5 hingga 9 Maret 2014.

Gamepad ini memiliki bentuk mirip controller game konsol, namun di bagian tengahnya terdapat tempat khusus untuk menaruh iPhone atau iPod Touch. Namun, hanya iPhone 5S, iPhone 5, dan iPod Touch generasi 5 dengan iOS 7 saja yang bisa dipasangkan dengan G Powershell Controller ini.

"Banyak pengguna (iPhone) yang tidak bisa menikmati permainan secara maksimal di layar sentuh. Logitech G Powershell Controller menjadi salah satu cara kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang selama ini sering menghalangi para gamer untuk dapat menikmati permainan secara maksimal," kata Kurniadih Sutanto, Country Manager dalam siaran pers yang KompasTekno terima.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan empat tombol aksi di sebelah kanan, tombol pengatur arah (D-Pad) di sebelah kiri, dan tombol trigger di bagian belakangnya.

Di belakang gamepad terdapat celah untuk kamera iPhone yang sekaligus bisa dipakai untuk "mendorong" ponsel keluar dari cangkang controller game tersebut.

Uniknya, perangkat tersebut juga dapat difungsikan sebagai pengisi daya baterai perangkat mobile. Ia dilengkapi dengan baterai internal berkapasitas 1.500 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel MicroUSB. Logitech mengklaim, pengguna dapat menikmati permainan dua kali lebih lama.

Logitech G Powershell Controller akan tersedia secara luas di Indonesia mulai pertengahan Maret. Produk ini dijual dengan harga Rp 999.000 di ajang Mega Bazaar Consumer Show 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.