Kompas.com - 18/04/2014, 08:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Mockup iPhone 6 beserta aksesoris yang dipajang dalam pameran elektronik di Hong Kong

KOMPAS.com -- Bocoran mengenai smartphone andalan baru Apple, iPhone 6, sudah banyak beredar. Kali ini mockup perangkat tersebut terlihat dipajang di pameran elektronik Hongkong Electronics Fair.

Menurut keterangan 9to5mac yang melansir gambar dari Macotakara, mockup iPhone 6 dalam pameran yang berlangsung dari 13 hingga 16 April tersebut digunakan para produsen aksesori untuk membuat pernak-pernik iPhone 6.

Nantinya, rangkaian aksesori tersebut akan mulai memasuki pasar dalam waktu yang berdekatan dengan iPhone 6.

Weibo Bocoran foto panel depan layar iPhone 6 dari Weibo, dibandingkan dengan ukuran iPhone 5S

Beberapa produsen terlihat memajang mockup iPhone bersama dengan aksesori buatannya. Mockup itu sendiri berbentuk obyek mirip ponsel touchscreen yang boleh jadi benar-benar mewakili bentuk —atau paling tidak ukuran— iPhone 6 yang sebenarnya.

Di samping itu, masih dari negeri Tiongkok, sebuah foto yang diklaim menunjukkan panel layar dari iPhone 6 muncul dan beredar lewat situs forum online Weibo. Seorang pengguna menyebutkan bahwa komponen tersebut berasal dari sebuah "pabrik iPhone".

Ketika disandingkan dengan iPhone 5S dalam gambar, bingkai layar iPhone 6 tampak lebih lebar dengan bentang lebih kurang 4,7 inci.

Apple memang dikabarkan bakal merilis iPhone 6 dalam dua varian. Satu model mengusung ukuran layar 4,7 inci sementara lainnya, yang lebih mirip phablet, memiliki tampilan 5,5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.