Kompas.com - 02/05/2014, 16:34 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com -- Jejaring sosial berbasis lokasi Foursquare berencana membagi layanan intinya menjadi dua aplikasi terpisah. Aplikasi pertama masih mengusung nama Foursquare, sedangkan aplikasi kedua akan diberi nama Swarm.

Aplikasi inti Foursquare akan didesain ulang, mungkin akan mirip dengan layanan rekomendasi tempat atau lokasi Yelp.

Kejutan terbesarnya adalah, Foursquare menghapus fitur check-in di aplikasi yang baru. Foursquare selanjutnya akan fokus pada fitur penemuan dan eksplorasi lokasi.

"Foursquare adalah untuk penjelajah yang mengetahui tempat terbaik dan untuk berbagi apa yang telah mereka temukan dengan orang lain," tulis Foursquare dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Kamis (1/5/2014).

Sedangkan aplikasi Swarm terinspirasi dari aplikasi pesan instan. Fitur check-in yang dihapus dari Foursquare akan hadir di Swarm.

Swarm memungkinkan pengguna mengetahui lokasi pengguna lain yang check-in pada lokasi tertentu, lalu saling berkomunikasi. "Dengan Swarm, Anda dapat dengan mudah melihat siapa teman yang berada di dekat Anda," tulis Foursquare.

Foursquare menjanjikan Swarm akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android dalam beberapa pekan ke depan. Setelah itu, ia akan hadir di perangkat Windows Phone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.