Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Beli Perusahaan Layar Hemat Listrik

Kompas.com - 06/05/2014, 07:57 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Apple kembali melakukan akuisisi atas perusahaan yang dianggap bisa menambah nilai bagi produk-produknya. Kali ini, Apple mengakuisisi perusahaan LuxVue Technology yang mengembangkan teknologi konsumsi daya rendah pada layar LED.

Bisa jadi Apple hendak mengimplementasikan teknologi rendah daya LuxVue pada ponsel pintar iPhone dan komputer tablet iPad guna meningkatkan masa pakai baterai perangkat mobile.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan pada April lalu, bahwa perusahaannya telah membeli 24 perusahaan rintisan di bidang teknologi dalam kurun waktu 18 bulan terakhir.

"Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami," tulis juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan kepada Recode.

Apple tidak mengungkapkan dana yang mereka keluarkan untuk mengakuisisi perusahaan asal Santa Clara, California itu, begitu juga tujuan akuisisinya.

LuxVue telah beberapa kali membuka investasi dari perusahaan pemodal ventura ataupun investor perorangan, termasuk mengumpulkan investasi sebesar 25 juta dollar AS (atau sekitar Rp 288 miliar) pada Desember 203 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com