Apple Beli Perusahaan Layar Hemat Listrik

Kompas.com - 06/05/2014, 07:57 WIB
Komputer bersistem operasi Mac dari Apple Aditya Panji/KompasTeknoKomputer bersistem operasi Mac dari Apple
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple kembali melakukan akuisisi atas perusahaan yang dianggap bisa menambah nilai bagi produk-produknya. Kali ini, Apple mengakuisisi perusahaan LuxVue Technology yang mengembangkan teknologi konsumsi daya rendah pada layar LED.

Bisa jadi Apple hendak mengimplementasikan teknologi rendah daya LuxVue pada ponsel pintar iPhone dan komputer tablet iPad guna meningkatkan masa pakai baterai perangkat mobile.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan pada April lalu, bahwa perusahaannya telah membeli 24 perusahaan rintisan di bidang teknologi dalam kurun waktu 18 bulan terakhir.

"Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami," tulis juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan kepada Recode.

Apple tidak mengungkapkan dana yang mereka keluarkan untuk mengakuisisi perusahaan asal Santa Clara, California itu, begitu juga tujuan akuisisinya.

LuxVue telah beberapa kali membuka investasi dari perusahaan pemodal ventura ataupun investor perorangan, termasuk mengumpulkan investasi sebesar 25 juta dollar AS (atau sekitar Rp 288 miliar) pada Desember 203 lalu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.