Cari iPhone Cukup dengan Berteriak

Kompas.com - 01/06/2014, 14:10 WIB
Aplikasi Marco Polo Matt WiechecAplikasi Marco Polo
Penulis Aditya Panji
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Ketika lupa tempat menaruhnya, pemilik smartphone mungkin akan mencoba menelepon perangkat bersangkuan.

Sekarang ada cara yang lebih mudah, yakni dengan berteriak untuk  "memanggil". Ponsel pun akan memberitahukan lokasinya.

Sebagaimana dikutip dari Antara, hal tersebut dimungkinkan oleh aplikasi berama Marco Polo yang tersedia untuk perangkat dengan platform iOS, yaitu iPhone, iPod Touch, dan iPad.

Cukup mengatakan "Marco!" dengan suara keras, gadget yang dipasangi aplikasi ini bakal menyahut "Polo!" biarpun sedang berada dalam kondisi sleep ataupun silent.

Marco Polo diciptakan oleh Matt Wiechec, seorang desainer dan pengembang asal Toronto, Amerika Serikat.

"Kini, dimana banyak peristiwa saat kita kehilangan telepon di sofa atau tertinggal di meja kopi, kamar mandi, kini bisa menemukannya dengan cara yang menyenangkan," kata Wiechec yang dikutip oleh Cnet.

"Seperti main petak umpet dengan telepon, berjalan sambil berteriak Marco! dan telepon akan berteriak kembali Polo di ruang lain," tambahnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marco Polo bekerja diam-diam di latar belakang sambil menunggu "panggilan" ketika diperlukan. Selain "Marco" dan "Polo", tersedia 30 jenis pilihan kata lain.

Frase input pun bisa dikustomisasi sehingga pengguna bisa bebas memilih kata apa yang bakal digunakan untuk memanggil si gadget hilang.

Marco Polo sudah tersedia di toko aplikasi App Store dengan harga Rp 12 ribu.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.