WhatsApp Hadir Lagi di Windows Phone

Kompas.com - 03/06/2014, 11:12 WIB
Aplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone istAplikasi pesan instan WhatsApp tersedia di platform Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Sempat menghilang dari toko aplikasi Windows Phone, WhatsApp kini telah kembali. Hebatnya, aplikasi layanan pesan instan ini juga disertai dengan sejumlah fitur baru.

Konfirmasi kembalinya WhatsApp di platform Windows pertama kal dikabarkan oleh akun Twitter Joe Belfiore, Corporate Vice President and Manager for Windows Phone, pada Sabtu (31/5/2014).

Selain berkicau tentang kembalinya WhatsApp di Windows Phone 8.1, Belfiore juga mengungkapkan alasan penarikan WhatsApp, yaitu karena kendala dalam hal pop-up notification yang muncul di layar utama.

Ditambahkan oleh Belfiore, notification core dalam Windows Phone 8.1 ternyata berbeda dengan milik Windows 8. Kendala dalam WhatsApp muncul setelah dirilisnya Windows Phone 8 Update 3.

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa setelah update tersebut, aplikasi WhatsApp milik mereka tidak menampilkan notifikasi saat ada pesan masuk. Selain itu, setelah diupdate, WhatsApp juga dilaporkan sering mengalami error.

Sementara itu, dikutip dari Engadget (01/6/2014), fitur baru yang diperkenalkan WhatsApp dalam platform Windows Phone 8.1 antara lain adalah chat backgrounds, setting privasi yang lebih baik, dan kemampuan memilih suara notifikasi.

Aplikasi WhatsApp ditarik dari toko aplikasi Windows Phone pada Sabtu (17/5/2014). Pihak WhatsApp memberitahu bahwa penghapusan aplikasi tersebut dari Windows Phone Store memang disengaja karena alasan teknis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.