Selama Ramadhan, Telkomsel Targetkan Rp 6 Triliun

Kompas.com - 10/06/2014, 17:32 WIB
Ibu-ibu membawa antaran makanan di Jalan Raya Payakumbuh-Lintau, Sumatera Barat, Senin (8/7/2013). Rendang menjadi bagian penting di antara sejumlah makanan yang dibawa. Antaran makanan ini dibawa dan dimasak ibu-ibu untuk acara mendoa (berdoa bersama dan siraman rohani) di masjid terdekat untuk menyambut bulan puasa. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOIbu-ibu membawa antaran makanan di Jalan Raya Payakumbuh-Lintau, Sumatera Barat, Senin (8/7/2013). Rendang menjadi bagian penting di antara sejumlah makanan yang dibawa. Antaran makanan ini dibawa dan dimasak ibu-ibu untuk acara mendoa (berdoa bersama dan siraman rohani) di masjid terdekat untuk menyambut bulan puasa.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
SURABAYA, KOMPAS.com -Momentum Ramadhan dan Lebaran 2014 dimanfaatkan operator telekomunikasi untuk meraup pendapatan karena banyak pelanggan yang memanfaatkan layanan seluler dan internet untuk telepon hingga berkirim pesan berbasis teks dan pesan gambar.
 
Pada momentum ini, operator seluler Telkomsel menargetkan meraup pendapatan hingga Rp 6 triliun dari 135 juta pelanggannya di seluruh Indonesia. Pada malam menjelang Hari Lebaran, perusahaan menargetkan dapat Rp 300 miliar.
 
"Momentum Lebaran ini biasa trafik naik sangat tinggi, jadi kami optimis meraih Rp 300 miliar di malam hari menjelang Lebaran," kata Mas'ud Khamid, Direktur Penjualan Telkomsel di Surabaya, Selasa (10/6/2014).
 
Pada momentum Ramadhan 2013 lalu, Telkomsel dapat meraih Rp 5,5 triliun dalam sebulan, termasuk Rp 260 miliar pada malam menjelang Lebaran 2013.
 
Telkomsel memprediksi selama momentum Ramadhan dan Lebaran 2014 ini akan terjadi kenaikan trafik dibandingkan hari biasa. Trafik layanan telepon naik 5 persen, trafik SMS naik 10 sampai 15 persen, dan yang tertinggi adalah trafik data (internet) yang diproyeksi mencapai 25 sampai 35 persen.
 
Telkomsel telah meningkatkan kapasitas jaringan antara 20 sampai 40 persen di sepanjang jalur mudik dari Jawa hingga Bali, sementara di Jawa Barat kapasitasnya ditingkatkan 45 persen dan di Jawa Timur sebesar 55 persen.
 
Dalam tutup buku tahun 2013, Telkomsel mencatat pendapatan lebih dari Rp 60 triliun atau tumbuh 10,1 persen dibandingkan tahun 2012. Laba bersih dan laba perusahaan sebelum biaya bunga, pajak, amortisasi, depresiasi (EBITDA) masing-masing tumbuh 10,4 persen dan 10 persen dibandingkan 2012.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.