Kompas.com - 12/06/2014, 13:39 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Line meluncurkan aplikasi bernama Selfie Sticker di platform Android yang memungkinkan pengguna membuat stiker asli dari foto diri sendiri atau populer disebut selfie, Rabu (11/6/2014).

Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah. Pertama, pengguna mengambil foto wajah mereka, lalu pilih karakter kesukaan dari sekitar 130 ilustrasi dengan 17 tema seru termasuk karakter Line, astronot, pemain skateboard, gaun pengantin, monster, dan lainnya. Setelah itu, pengguna tinggal memasangkan ilustrasi itu dengan foto asli mereka.

Pengguna Line dapat menyesuaikan beberapa aspek tertentu dari stiker mereka dengan mengubah ukuran atau angle wajah, memperbesar atau memperkecil teks, atau menambahkan balon kalimat yang diisi pesan mereka sendiri.

Stiker-stiker yang dibuat dengan aplikasi Line Selfie Sticker ini dapat dikirimkan langsung melalui fitur chat, posting di linimassa, atau diolah lagi di aplikasi Line Camera. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membagikan fotonya ke Facebook, Twitter maupun Instagram.

Line diluncurkan pada Juni 2011 dan kini telah digunakan oleh pengguna di 230 negara. Pada kuartal empat 2013, aplikasi ini memiliki 350 juta pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.