Kompas.com - 13/06/2014, 07:40 WIB
Samsung Galaxy Tab S varian 10,5 inch dan 8,4 inch. KOMPAS.COM/J. Heru MargiantoSamsung Galaxy Tab S varian 10,5 inch dan 8,4 inch.
|
EditorTri Wahono

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah rumornya hangat belakangan ini, akhirnya Samsung resmi meluncurkan lini tablet terbarunya Galaxy Tab S pada Kamis, (12/6/2014) malam, di New York, Amerika Serikat, atau Jumat (13/6/2014) pagi waktu Indonesia.

Seperti bocoran yang sempat beredar, Galaxy Tab S dibekali layar super tajam, Amoled WQXGA. Ini berarti Galaxy Tab S merupakan tablet pertama yang memiliki teknologi layar beresolusi 2.560 x 1.600 pixel.

Wartawan Kompas.com Heru Margianto dari New York melaporkan, Galaxy Tab S hadir dalam dua ukuran layar, 10,5 inci dan 8,4 inci. Meski ukuran layar yang lebih besar ketebalannya hanya 6,6 mm dengan berat 467 gram, sementara varian yang lebih kecil 6,5 mm dengan berat 298 gr.

Galaxy S dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

KOMPAS.COM/J. Heru Margianto
Samsung Galaxy S 10,5 inch. Tebalnya 6,6 mm dengan berat 467 gram.
Tablet ini juga dirancang untuk mereka yang gemar menonton film. Studi yang dilakukan Samsung, dua aktivitas paling tinggi yang dilakukan orang dengan tabletnya adalah surfing (67 persen) dan menonton film (66 persen).

Galaxy Tab S 10.5 dan 8.4 dibekali prosesor LTE Exynos 5 Octa (1,9 Ghz quad-core+1,3 Ghz quad-core), RAM 3 GB, dan Android 4.4 Kitkat.

Satu lagi, Galaxy Tab S adalah seri tablet pertama dari Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Ada dua pilihan warna, titanium bronze dan dazzling white.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.