Apa Kehebatan Layar Super-AMOLED di Samsung Galaxy Tab S?

Kompas.com - 17/06/2014, 20:08 WIB
DJ Lee, President Head of Sales and Marketing IT and Mobile Communications Division Samsung Electronic, saat mengumumkan Galaxy Tab S di hadapan media dari seluruh mancanegara, Kamis (12/6/2014). KOMPAS.COM/ HERU MARGIANTODJ Lee, President Head of Sales and Marketing IT and Mobile Communications Division Samsung Electronic, saat mengumumkan Galaxy Tab S di hadapan media dari seluruh mancanegara, Kamis (12/6/2014).
|
EditorTri Wahono


NEW YORK, KOMPAS.com
 - Samsung Galaxy Tab S yang baru saja diluncurkan di Madison Square, New York, Kamis (12/6/2014) lalu adalah tablet pertama yang menggunakan layar super-AMOLED (active-matrix organic light-emitting diode). Seberapa hebat layar dengan teknologi ini dan apa manfaatnya bagi pengguna?

Senior Vice President Samsung Electronic Amerika, Michael Abary, saat mengumumkan tablet ini, menjelaskan, layar Super-AMOLED menghasilkan 90 persen cakupan warna Adobe RGB alias mengekspresikan berbagai warna yang belum ada sebelumnya.

Layar tersebut juga menyajikan tampilan dengan rasio kontras yang sangat tinggi yaitu 100.000:1. Bandingkan dengan rasio kontras layar 1000:1. Dengan rasio ini, gambar yang dihasilkan lebih tajam, lebih realistis dengan suguhan warna hitam lebih gelap dan putih lebih terang. Boleh dibilang, ini adalah tablet Samsung yang dengan layar yang paling tajam.

Berdasarkan studi yang dilakukan Samsung, mayoritas orang menggunakan tablet untuk tiga hal yakni surfing atau berselancar di internet, menonton video, dan beraktivitas di media sosial. Studi itu mendapatkan, umumnya film yang ditonton adalah film-film berdurasi panjang.

"Karena itulah kami menghadirkan pengalaman baru menonton dengan layar super-AMOLED yang menghadirkan gambar-gambar yang tajam dan kaya," kata dia.

Layar super-tajam hanya salah satu keunggulan Samsung Galaxy Tab S. Samsung juga mengklaimnya sebagai tablet paling tipis dan ringan, tablet pertama yang menggunakan pemindai sidik jari, dan tablet pertama yang dibekali prosesor delapan inti atau octa core.

Galaxy Tab S disebut mampu memutar video hingga 11 jam nonstop didukung baterai 7.900 mAh untuk versi berlayar 10,5 inci dan 4.900 mAh untuk versi layar 8,4 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tablet ini akan mulai beredar di pasaran pada Juli 2014 dengan banderol harga mulai 399 dollar AS untuk varian layar 8,4 inch WiFi 16 GB dan varian 10,5 inch WiFi 16 GB dilepas dengan harga 499 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.