Kompas.com - 26/06/2014, 18:13 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo, menggelar sesi tanya jawab dengan masyarakat. Namun, sesi tanya jawab kali ini berbeda karena dilakukan secara online melalui jejaring sosial Facebook.

Dalam sebuah pemberitahuan, Facebook mengumumkan bahwa tanya jawab dengan Jokowi akan berlangsung pada Kamis (26/6/2014) pada pukul 21.00 sampai 22.00 WIB di fanpage resmi milik Ir H Joko Widodo.

Pengelola fanpage Facebook Jokowi mengatakan, semua pertanyaan akan dijawab secara langsung oleh Jokowi.

Media sosial menjadi tempat bagi para calon presiden untuk mengampanyekan visi dan misinya. Ketika acara Debat Capres III dengan tema "Politik Internasional dan Pertahanan Nasional" berlangsung, Facebook digunakan masyarakat untuk berdiskusi membicarakan program-program pada masa depan.

Menurut data Facebook setelah Debat Capres III, kata "Jokowi" dan "Prabowo" menjadi trending topic Facebook kawasan Indonesia, diikuti oleh kata "DebatCapres3", "Palestina", "Indosat", dan "TKI".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.