Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bakal Makin Banjir Iklan

Kompas.com - 03/07/2014, 09:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable
Ilustrasi

KOMPAS.com - Twitter mengembangkan bisnis iklan instalasi aplikasi (app install) kepada para pengiklan.

Pengguna mobile nantinya bakal melihat iklan-iklan tersebut pada timeline dan bisa meng-install aplikasi yang bersangkutan langsung ke perangkat mobile mereka.

Twitter Bentuk iklan dan notifikasi di Twitter

Begitu iklan di-klik, pengguna akan dibawa ke toko aplikasi App Store atau Google Play, di mana mereka bisa mengunduh aplikasi yang diiklankan. Para pengguna iOS akan mendapat notifikasi lebih lanjut begitu aplikasi sudah terpasang.

Layanan micro-blogging itu turut memperkenalkan metode pembayaran baru, di mana pengiklan baru membayar ketika pengguna meng-klik iklan.

Iklan-iklan ini, sebagaimana dilaporkan oleh Mashable, menyasar pengguna antara lain berdasarkan ketertarikan, keyword, gender, lokasi geografis, dan jenis perangkat yang dipakai.

Langkah Twitter tersebut mirip dengan Facebook yang meraih untung besar dari iklan app install setelah mulai meluncurkan iklan serupa tahun lalu. Sebanyak 60 persen pendapatan iklan Facebook kini berasal dari iklan mobile.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com