Kompas.com - 03/07/2014, 09:01 WIB
Twitter berharap untung banyak dari industri otomotif. thenextweb.comTwitter berharap untung banyak dari industri otomotif.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ilustrasi

KOMPAS.com - Twitter mengembangkan bisnis iklan instalasi aplikasi (app install) kepada para pengiklan.

Pengguna mobile nantinya bakal melihat iklan-iklan tersebut pada timeline dan bisa meng-install aplikasi yang bersangkutan langsung ke perangkat mobile mereka.

Twitter Bentuk iklan dan notifikasi di Twitter

Begitu iklan di-klik, pengguna akan dibawa ke toko aplikasi App Store atau Google Play, di mana mereka bisa mengunduh aplikasi yang diiklankan. Para pengguna iOS akan mendapat notifikasi lebih lanjut begitu aplikasi sudah terpasang.

Layanan micro-blogging itu turut memperkenalkan metode pembayaran baru, di mana pengiklan baru membayar ketika pengguna meng-klik iklan.

Iklan-iklan ini, sebagaimana dilaporkan oleh Mashable, menyasar pengguna antara lain berdasarkan ketertarikan, keyword, gender, lokasi geografis, dan jenis perangkat yang dipakai.

Langkah Twitter tersebut mirip dengan Facebook yang meraih untung besar dari iklan app install setelah mulai meluncurkan iklan serupa tahun lalu. Sebanyak 60 persen pendapatan iklan Facebook kini berasal dari iklan mobile.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.