Kompas.com - 10/07/2014, 17:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Seorang remaja di California, AS, tewas saat hendak berusaha menggagalkan perampokan iPhone miliknya. Remaja 15 tahun tersebut terjatuh dari mobil saat mengejar pelaku perampokan.

Diberitakan oleh Cnet (9/7/2014), peristiwa perampokan iPhone yang berujung malapetaka itu dialami oleh Rubi Rubio, remaja putri 15 tahun yang tinggal di Santa Ana, California pada Kamis minggu lalu (3/7/2014).

Rubio yang saat itu sedang menjemput adik perempuannya yang berumur 7 tahun pulang dari sekolah, tiba-tiba dicegat oleh seseorang yang tak dikenal yang mengajaknya berbicara.

Saat Rubio mengeluarkan iPhone-nya dari saku celana, tiba-tiba orang itu merampas iPhone miliknya dan berlari menuju sebuah mobil yang sudah menunggu.

Rubio pun mengejar pelaku perampasan iPhone tersebut. Bak film-film laga, Rubio meloncat ke bagian belakang mobil yang memiliki kap terbuka. Pelaku perampasan pun mencoba menjatuhkan Rubio dengan berjalan zig-zag secara kencang.

Nahas, Rubio jatuh dari mobil yang berlari dengan kecepatan tinggi tersebut dan mengalami luka yang cukup serius. Rubio meninggal dua hari kemudian saat dirawat di rumah sakit. Padahal, Rubio baru saja mendapatkan iPhone tersebut dua minggu sebelumnya sebagai hadiah dari ibunya.

Perampokan iPhone memang menjadi modus yang paling sering dilakukan di beberapa wilayah AS. Menurut Cnet, tahun lalu saja kasus perampokan iPhone mencapai 14 persen dari semua kasus kejahatan yang terjadi di New York.

Apple sendiri telah membuat fitur khusus untuk mencegah perampok menggunakan barang rampasannya, yaitu Activation Lock. Menurut Apple, fitur tersebut berhasil mengurangi pencurian iPhone secara signifikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.