Kompas.com - 11/07/2014, 08:05 WIB
Bocoran gambar Headset VR Samsung SamMobileBocoran gambar Headset VR Samsung
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Bocoran gambar Headset VR Samsung

KOMPAS.com - Rupa headset virtual reality (VR) besutan Samsung makin jelas dengan beredarnya sebuah bocoran gambar yang disinyalir menunjukkan perangkat tersebut.

Dalam gambar yang dilansir oleh Engadget itu headset VR Samsung tampak memiliki bagian frame berwarna merah dan hitam.

Ada pula mekanisme pengendali berupa Touch Pad yang mirip dengan Google Glass dan sebuah tombol berlabel “see through”.

Dari bentuknya, headset VR Samsung ini disinyalir sudah merupakan versi final, bukan versi developer kit yang beredar di kalangan tertentu.

Headset VR Samsung beroperasi dengan terhubung ke smartphone lewat kabel USB 3.0, di mana perangkat ini kemudian bakal berperan sebagai pengganti layar ponsel.

Fitur accelerometer, gyroscope, dan kemampuan pemrosesan ponsel kemudian bakal dipakai untuk melacak pergerakan kepala pengguna oleh headset, sehingga perangkat VR itu tak perlu memiliki sensor sendiri.

Bagian perangkat keras headset dibuat oleh Samsung sendiri, sementara perangkat lunaknya ditangani oleh Oculus VR, perusahaan di balik headset VR Oculus Rift.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Headset VR ala Samsung ini kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi pada gelaran IFA 2014 di Berlin, Jerman, awal September mendatang. Namanya diperkirakan bakal mirip dengan gadget Samsung lain, yaitu “Gear VR”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.