Samsung Luncurkan Toko Aplikasi Android

Kompas.com - 15/07/2014, 09:46 WIB
Tampilan toko aplikasi Galaxy Apps Store SamsungTampilan toko aplikasi Galaxy Apps Store
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung meneruskan usaha mengambil sebagian “kue” dari toko aplikasi Google Play Store.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu minggu lalu meluncurkan Galaxy Apps Store, toko aplikasi Android miliknya sendiri yang menyediakan judul-judul eksklusif untuk para pemilik perangkat Samsung Galaxy.

Sebenarnya Samsung telah memiliki toko aplikasi bernama Samsung Apps. Galaxy Apps Store yang baru diluncurkan merupakan re-branding dari toko aplikasi sebelumnya itu.

“Sebuah peningkatan dibanding pendahulunya, Samsung Apps, toko aplikasi yang baru memberikan kustomisasi lebih luas untuk para pemilik perangkat mobile dan akan menjadi platform untuk menawarkan berbagai promosi dan diskon,” tulis Samsung dalam sebuah pengumuman yang dikutip oleh The Inquirer.

Samsung menyebutkan bahwa Galaxy Apps Store menyediakan “ratusan” aplikasi yang didesain khsus untuk perangkat Galaxy macam Galaxy S5 dan Galaxy S5 Mini.

Aplikasi-aplikasi itu dibagi menjadi tiga kategori untuk para pemilik ponsel Galaxy, yaitu Galaxy Gifts, Galaxy Essentials, dan Galaxy Specials.

Galaxy Apps Store mulai digulirkan menjelang akhir minggu lalu dan sudah bisa diakses di beberapa wilayah dunia, termasuk Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X