Kompas.com - 16/07/2014, 13:11 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - iPhone 6 rencananya baru akan dirilis Apple pada Agustus 2014 nanti. Namun, sebuah video di YouTube menunjukkan bahwa smartphone unggulan Apple tersebut sudah ada tiruannya, darimana lagi kalau bukan buatan vendor Tiongkok.

Wico i6, begitu perangkat kloningan Apple itu disebut, menurut situs NoWhereElse.fr diproduksi oleh vendor Wico yang berbasis di Hongkong.

Wico i6 saat ini dikabarkan sudah banyak beredar di Shenzhen, Tiongkok. Smartphone ini memiliki dimensi, tampilan, dan software yang menyerupai iOS 7.

Menurut NoWhereElse.fr, Wico i6 memiliki spesifikasi layar 4,7 inci dengan resolusi 1.704 x 960 piksel, dilengkapi dengan prosesor ARM empat core, RAM 2 GB, serta chip grafis Mali-400, dan memiliki penyimpanan internal 32 GB.

Tampilan antarmuka menu dan ikon aplikasi yang menyerupai iOS 7 ternyata adalah hasil modifikasi dari sistem operasi Andori 4.4.2. KitKat yang dijalankan Wico i6.

Nampaknya, produsen Wico i6 memanfaatkan semua detail bocoran tentang iPhone 6 yang banyak beredar di internet sebelumnya. Mereka lalu mewujudkannya dalam bentuk versi mereka sendiri.

Kepopuleran produk-produk Apple memang membuat banyak vendor lain yang ingin meniru perangkatnya. Namun melihat kloningan yang beredar sebelum produk aslinya dirilis itu rasanya unik.

Sayangnya, tidak ada informasi yang menyebut berapa harga pasar dari Wico i6 ini.

Video preview dari Wico i6 bisa dilihat melalui situs YouTube, atau tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.