Rampak Ramadhan, "Guitar Hero" versi Ramadhan

Kompas.com - 20/07/2014, 17:17 WIB
Rampak Ramadhan Sinergi Studio via Segitiga.netRampak Ramadhan
EditorWicak Hidayat
Selama Ramadhan 2014, KompasTekno bekerja sama dengan Segitiga.net menghadirkan "Gamebuburit", seri artikel yang menampilkan game-game seru untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa.

KOMPAS.com - Rampak Ramadhan adalah sebuah game yang bertema musik. Game buatan Sinergi Studio ini membawa tema Ramadhan dalam lantunan musiknya.

Nama game ini agaknya berasal dari Rampak Gendang, salah satu kesenian tradisional Jawa Barat. "Rampak" konon bermakna serempak atau bersama-sama, menggambarkan permainan gendang yang dilakukan serempak.

Gameplay yang dimiliki serupa dengan Tap Tap Revenge atau Guitar Hero, yaitu dengan menekan layar sesuai dengan timing gambar yang ada.

Game ini memiliki aransemen musik yang bagus dan cocok untuk menemani kamu menunggu waktu berbuka tiba. Animasi yang ditawarkan pun terlihat apik dan menarik.

Developer game ini, Sinergi Studio, sebelumnya telah melahirkan beberapa judul game seperti: Lightning Dodge, The Parliament dan Red Running Hood.

Yuk unduh Rampak Ramadhan di tautan berikut ini: Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Artikel ini sebelumnya telah dimuat di Segitiga.net. Segitiga.net merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.