Tiruan Galaxy Note 4 Juga Pakai Prosesor 8 Core

Kompas.com - 18/08/2014, 17:01 WIB
Goophone N4 (Kiri) disandingkan dengan Samsung Galaxy Note 4 (Kanan). Sammobile.comGoophone N4 (Kiri) disandingkan dengan Samsung Galaxy Note 4 (Kanan).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung berencana untuk merilis phablet terbarunya, Galaxy Note 4 pada sebuah acara pada September mendatang. Namun, sebulan sebelum dirilis, Galaxy Note 4 sudah punya tiruannya, yaitu Goophone N4.

Tiruan Galaxy Note 4 ini dibuat oleh vendor asal Tiongkok, Goophone. Selama ini, menurut Sammobile  (16/8/2014), vendor tersebut sudah sering meniru desain gadget-gadget buatan Apple dan Samsung.

Di Tiongkok sendiri, kabarnya Goophone sudah memiliki reputasi yang baik, dengan menelurkan produk-produk yang berkualitas, dari smartphone hingga smartwatch, walau desainnya meniru gadget buatan vendor-vendor besar. 

Tak tanggung-tanggung, "kembaran" Galaxy Note 4 ini juga akan menggunakan prosesor octa-core atau 8 inti meski berbeda kualitas dan performa. Dari rumor yang beredar, salah satu model dari Note 4 memang menggunakan prosesor octa-core Exynos 5433. (Baca: Bocorkan Galaxy Note 4, Erafone Bikin Heboh)

Dari sisi tampilan, Goophone N4 memang memiliki desain layaknya phablet terbaru Samsung itu. Namun, dari sisi performa, Goophone N4 hanya sebanding dengan Galaxy Note 2.

Spesifikasi yang dimiliki N4, seperti layar Full HD 5,7 inci 1920x1080 pixel, prosesor octa-core (8 inti) MT6592 1,7 GHz buatan MediaTek, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, kamera utama 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel, serta baterai 3200 mAh.

Goophone N4 mengusung sistem operasi Android terbaru, 4.4 KitKat. Selain dipasarkan di pasar Tiongkok, Goophone N4 juga akan dijual di luar Tiongkok melalui situs-situs e-commerce.



Sumber SamMobile
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X