Kompas.com - 22/08/2014, 13:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple hampir dipastikan bakal meluncurkan iPhone 6 pada 9 September mendatang. Berbagai rumor soal iPhone dengan layar berukuran besar (4,7 dan 5,5 inci) ini sudah banyak tersebar di dunia maya.

Rumor terbaru yang berasal dari dokumen data teknis yang disebar di jejaring sosial  Tiongkok Weibo, seperti dilaporkan PhoneArena, Kamis (21/8/2014).

Menurut dokumen tersebut, Apple akan meluncurkan iPhone 6 dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB. Ukuran media penyimpanan ini sebelumnya belum tersedia baik di iPhone 5 maupun 5S.

Terungkap pula, tidak akan iPhone 6 versi 32 GB. Hanya akan ada tiga ukuran penyimpanan, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Jika rumor ini benar, harga jual iPhone 6 model 128 GB sudah dipastikan akan sangat mahal. Sebagai acuan, iPhone 5s versi 64 GB saja dijual Rp 12,5 juta di Indonesia.

Masih menurut dokumen tersebut, Toshiba dan Hynix akan menjadi penyuplai chip flash NAND untuk iPhone 6 versi 16 GB. Untuk versi 64 GB, Hynix dan SanDisk dipilih sebagai penyuplai hardware memori penyimpanan. Sedangkan, versi 128 GB bakal disediakan oleh Toshiba.

Rumor iPhone bakal memiliki memori penyimpan sebesar 128 GB sebenarnya sudah berhembus sebelum peluncuran iPhone 5s tahun 2013 lalu. Namun, ternyata rumor tersebut tak terbukti.

Apakah iPhone 6 versi 128 GB bakal benar-benar tersedia? Kita tunggu saja saat Apple  meluncurkan iPhone 6 pada September mendatang.

Weibo
Bocoran dokumen teknis iPhone 6
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.