Apple Diam-diam Siapkan iPad 12,9 Inci

Kompas.com - 27/08/2014, 14:04 WIB
iPad Mini Retina Display The VergeiPad Mini Retina Display
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple disinyalir sedang mempersiapkan perangkat tablet iPad dengan ukuran layar yang lebih lebar dibanding iPad yang pernah dirilis sebelumnya.

Menurut sumber dalam Apple kepada Bloomberg, iPad baru itu akan memiliki ukuran layar 12,9 inci. Perusahaan-perusahaan pemasok komponen Apple sedang menyiapkan diri untuk membuat iPad layar besar ini.

iPad dengan layar yang lebih lebar ini diperkirakan mulai dijual pada musim semi (sekitar Maret-April) tahun depan.

Dilansir Bloomberg, Selasa (26/8/2014), sumber yang dekat dengan permasalahan tersebut menyebutkan, produksi iPad layar besar dijadwalkan mulai berjalan pada kuartal pertama tahun 2015.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu disebut diam-diam telah bekerjasama dengan pemasok sejak satu tahun yang lalu untuk mempersiapkan perangkat layar sentuh dengan layar yang lebih lebar ini.

Saat ini, ukuran terbesar tablet iPad yang dimiliki Apple adalah 9,7 inci. Model lain yang lebih kecil ukurannya 7,9 inci.

Belum ada komentar resmi dari Apple terkait rumor iPad dengan layar 12,9 inci ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Strategi membuat tablet iPad dengan layar lebih besar ini juga merupakan bagian dari strategi Tim Cook untuk mendobrak lini iPad yang selama ini terkesan datar-datar saja.

Sebelumnya, Apple juga sempat dirumorkan akan membuat tablet "iPad Pro" saat foto-foto komponennya beredar di internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.