Masuk Indonesia, Xperia C3 Andalkan Kamera "Selfie" 5MP

Kompas.com - 27/08/2014, 15:42 WIB
Model memamerkan Sony Xperia C3 di Jakarta, Rabu (27/8/2014). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comModel memamerkan Sony Xperia C3 di Jakarta, Rabu (27/8/2014).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis smartphone 5,3 inci tertipis Xperia T3, Sony Indonesia juga meluncurkan seri Xperia C3 yang dibuat khusus untuk penggemar foto selfie.

"Xperia C3 ditargetkan untuk anak muda yang ingin memiliki smartphone untuk selfie," ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia, saat ditemui di acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Menurut Ika, pengalaman selfie di Xperia C3 ditingkatkan dengan dukungan beberapa fitur di dalamnya, seperti kamera depan dengan sensor resolusi lebih tinggi, serta lampu flash depan.

Resolusi kamera depan C3 memang di atas rata-rata smartphone pada umumnya, yaitu 5 megapixel. Selain itu, dukungan sudut lensanya juga lebih lebar, hingga 25 mm sehingga memuat lebih banyak teman saat mengambil foto selfie.

Sementara untuk kamera belakang, Sony memberikan Xperia C3 dengan sensor 8 megapixel.

Dari sisi software, Sony menyertakan Mode Superior Auto dimana kamera smartphone bisa menangani semua kondisi pencahayaan saat digunakan untuk memotret secara otomatis, seperti backlight atau saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Untuk mendukung selfie, Xperia C3 juga memiliki aplikasi foto editing dengan tema-tema yang disukai banyak anak muda, seperti tema komik, horor, serta Real Time Make up yang bisa dipakai untuk mempercantik foto.

"Anak-anak muda itu suka berbagi foto yang berbeda dengan yang lain, itulah mengapa kami menambahkan fitur seperti ini," ujar Ika.

Sementara dari sisi spesifikasi, smartphone dengan layar 5,5 inci ini menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, didukung prosesor Qualcomm quad-core Snapdragon 1,2 GHz, RAM 1 GB, dengan penyimpanan internal 8 GB, serta kapasitas baterai 2500 mAh.

Xperia C3 dengan bobot 150 gram ini hadir dalam tiga pilihan warna, hitam, putih, dan hijau mint. Smartphone ini mulai tersedia pada Septembe 2014 dengan dua versi, single SIM dan dual SIM.

Untuk versi Single SIM, Xperia C3 dibanderol harga Rp 3,8 juta. Sementara versi dual SIM-nya dijual dengan harga Rp 3,9 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X