Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/08/2014, 13:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com  Tanda-tanda akan dibukanya kantor Twitter di Jakarta semakin dekat. Hari ini, Jumat (29/8/2014), Presiden Global Twitter Adam Bain menyambangi Jakarta dan mengonfirmasi kantor Twitter di Indonesia melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam kicauannya yang tertanggal 29 Agustus 2014, pukul 10.11, Adam Bain mem-posting tweet dengan bahasa Indonesia, "@adambain Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini."

Kicauan Bain tersebut disertai dengan foto dirinya bersama beberapa pejabat Twitter dengan latar belakang Tugu Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Besarnya jumlah pengguna Twitter di Indonesia diduga menjadi salah satu faktor pendorong Twitter hadir di Jakarta.

Rencana pembukaan kantor Twitter di Jakarta juga sempat diutarakan Bain kepada The Wall Street Journal, Kamis (28/8/2014). Menurut Bain, kantor Twitter akan beroperasi dalam tiga hingga enam bulan ke depan.

Kantor itu mayoritas operasinya akan digunakan oleh tim pengembangan bisnis dan penjualan Twitter.

"Jika melihat Indonesia, Anda akan melihat besarnya audiens dan bagaimana mereka menggunakan Twitter, sangat antusias," ujar Bain.

"Secara umum kantornya akan memiliki banyak fungsi jika melihat peranan orang-orang di dalamnya yang memiliki beragam keahlian di dalam tim," imbuhnya.

Namun, Bain tidak merinci secara pasti berapa jumlah karyawan yang akan menempati kantor di Jakarta itu.

Kantor Twitter di Jakarta ini menjadi kantor Twitter pertama di Asia Tenggara, di luar Singapura, yang telah mulai beroperasi tahun lalu. Kantor itu menangani kegiatan penjualan Twitter secara regional.

Sementara di negara Asia Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.