Android Cyanogen OnePlus Tak Lagi Pakai "Invite"

Kompas.com - 31/08/2014, 14:42 WIB
Smartphone OnePlus dari CyanogenMod CyanogenModSmartphone OnePlus dari CyanogenMod
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Cyanogen akan mengubah cara distribusi smartphone buatannya, OnePlus. Sistem pembelian dengan menggunakan undangan (invitation) akan digantikan dengan sistem pre-order.

Smartphone OnePlus produksi Cyanogen memang banyak diminati, namun untuk mendapatkannya, pelanggan diwajibkan untuk mendaftar atau mendapat undangan (invite) dari teman lain yang sudah memilikinya terlebih dahulu.

Karena metode invitation itu, OnePlus mendapat kritikan dan dianggap terlalu meng-eksklusifkan smartphone-nya.

Dikutip dari Digital Trends (29/8/2014), dalam situs Reddit, salah satu anggota tim OnePlus mengatakan sedang membuat sistem pre-order yang diharapkan sudah selesai pada Oktober.

Dengan membuat sistem pre-order, maka OnePlus akan menghentikan metode distribusi dengan sistem invite dan tak lagi membatasi smartphone uniknya itu.

Smartphone OnePlus mendapat minat yang tinggi karena desain inovatif yang dibuat oleh tim CyanogenMod. Mereka mengutak-atik OS Android sehingga bisa berjalan optimal di perangkatnya.

CyanogenMod juga membuat custom ROM untuk beberapa versi OS Android yang digunakan smartphone-smartphone populer, seperti lini Samsung Galaxy S, Sony Xperia, dan HTC One.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X