iCloud Dibobol, Foto Sensual Jennifer Lawrence Beredar

Kompas.com - 01/09/2014, 09:59 WIB
Salah satu foto Jennifer Lawrence yang beredar di internet setelah akun iCloud dibobol peretas pada Minggu (31/8) malam di AS. istSalah satu foto Jennifer Lawrence yang beredar di internet setelah akun iCloud dibobol peretas pada Minggu (31/8) malam di AS.
|
EditorOik Yusuf
Salah satu foto Jennifer Lawrence yang beredar di internet setelah akun iCloud dibobol peretas pada Minggu (31/8) malam di AS.

KOMPAS.com — Akun iCloud milik sejumlah selebriti Hollywood pada Minggu (31/8/2014) malam waktu AS dibobol peretas, termasuk di antaranya milik aktris film The Hunger Games, Jennifer Lawrence. Foto-foto pribadi mereka pun beredar di internet.

iCloud adalah platform komputasi awan milik Apple yang disediakan bagi pengguna iOS. Mereka bisa menyimpan dan mengunduh berbagai file di penyimpanan cloud itu dari perangkatnya masing-masing.

Foto-foto yang sebagian mengandung unsur ketelanjangan itu, sebagaimana dilaporkan oleh Mashable, pertama kali beredar di situs berbagi foto 4Chan.

Si pengunggah mengaku foto-foto tersebut adalah hasil dari membobol akun iCloud milik penggunanya. Selain Lawrence, selebriti lain yang fotonya ikut diedarkan adalah Victoria Justice, Emily Browning, Kate Bosworth, Jenny McCarthy, dan Kate Upton.

"Ini adalah pelanggaran privasi yang tak bermoral. Pihak berwenang telah kami hubungi dan akan mengusut siapa yang mem-posting foto-foto curian milik Jennifer Lawrence," kata seorang perwakilan dari Lawrence.

Aktris Mary E Winstead yang fotonya juga disebarkan ikut berkomentar melalui akun Twitter pribadinya (@M_E_Winstead).

"Bagi mereka yang memandangi foto saya dan suami saya beberapa tahun lalu dalam rumah pribadi kami, semoga kalian puas," ujar Winstead dengan nada nyinyir.

Winstead yang sempat berperan di film Final Destinations 3 dan sekuel film Die Hard keempat dan kelima itu melanjutkan, "Foto-foto itu tersebut telah sejak lama dihapus, tidak terbayang bagaimana usaha mereka (menggali foto) yang menakutkan, kasihan mereka yang diretas."

Apple sebagai penyedia platform penyimpanan iCloud belum mengeluarkan komentar resminya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mashable
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X