Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cisco dan Red Hat Makin "Mesra" di OpenStack

Kompas.com - 09/09/2014, 14:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Cisco dan Red Hat mengumumkan sebuah solusi infrastruktur terintegrasi untuk pemasangan cloud berbasis OpenStack. Kedua perusahaan juga mengumumkan perluasan hubungan, meningkatkan kolaborasi di sekitar OpenStack, Application Centric Infrastructure, dan Intercloud.
 
Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/9/2014), Cisco UCS Integrated Infrastructure for Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform (UCSO) akan mengkombinasikan Cisco Unified Computing (UCS), Cisco Application Centric Infrastructure (ACI) dan Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform.

“Karena industri cloud berporos pada teknologi open source, Cisco dan Red Hat memperluas hubungan dan meningkatkan kolaborasi di sekitar OpenStack, Application Centric Infrastructure dan Intercloud,” kata Padmasree Warrior, chief technology & strategy officer Cisco.
 
“Teknologi open source telah menjadi katalis untuk inovasi cloud. Dengan menggabungkan kedua kekuatan kami, Cisco dan Red Hat memiliki peluang unik untuk mengkapitalisasi pergolakan pasar ini,” kata Paul Cormier, president, Products and Technologies Red Hat. ”

Solusi UCSO itu akan ditawarkan dalam tiga varian: edisi Starter, edisi Advanced dan edisi Advanced ACI. Edisi Starter UCSO diharapkan tersedia secara umum pada akhir 2014.

Kerjasama Cisco dan Red Hat selama ini terjalin bidang unified computing dan networking. Bersamaan dengan pengumuman ini, ada tiga area baru kolaborasi mereka: OpenStack, Application Centric Infrastructure dan Intercloud.

Dalam hal OpenStack, Cisco dan Red Hat akan berkolaborasi untuk memberikan arsitektur tervalidasi, ekosistem ISV pihak ketiga dan IHV yang terus berkembang, tata kelola seputar cloud, dan layanan lebih lanjut untuk manajemen siklus hidup solusi cloud.

Sedangan untuk Application Centric Infrastructure, Cisco dan Red Hat memperluas framework kebijakan Cisco ACI pada lingkungan OpenStack.

Untuk di Intercloud, selain membangun solusi infrastruktur terintegrasi untuk pelanggan enterprise dan mid-market, Cisco dan Red Hat akan membangun solusi service provider berkelas carrier untuk Cisco Evolved Services Platform—platform software dan virtualisasi Cisco untuk pemasangan hybrid cloud.

Red Hat dan Cisco juga berkolaborasi di sekitar OpenShift, platform-as-a-Service (PaaS) dari Red Hat, dan teknologi penyimpanan, termasuk Ceph.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com