Kompas.com - 17/09/2014, 14:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi
SINGAPURA, KOMPAS.com - Dalam kesempatan peluncuran lini Xperia terbaru di Singapura, pada Selasa (16/9/2014), Sony juga menampilkan wearable gadget baru yang termasuk dalam kategori SmartWear, yaitu SmartWatch 3 dan Smartband Talk.

Sony Smartwatch 3 merupakan generasi penerus Smartwatch 2 yang telah dirilis seblumnya, dan perangkat tersebut menjadi perangkat Sony pertama yang menggunakan OS Android Wear.

Jam tangan pintar Sony SmartWatch 3 mengusung layar 1,6 inci resolusi 320 x 320 pixel. Di dalamnya, Sony memberikan fitur GPS, gyroscope, kompas, dan akselerometer.

Sensor-sensor tersebut dibuat untuk bekerja dengan aplikasi Lifelog yang dikembangkan oleh Sony sendiri. Aplikasi tersebut akan merekam semua aktivitas fisik penggunanya.

Sementara Smartband Talk merupakan gelang pintar Sony yang bisa digunakan untuk memantau kondisi kebugaran. Gelang ini memiliki ukuran layar 1,4 inci melengkung, dan menggunakan teknologi layar E-Ink.

Smartband Talk juga bekerja dengan aplikasi Lifelog Sony. Selain aktivitas fisik, gelang pintar ini juga akan mencatat musik apa yang sering didengar, dan foto apa yang sering diambil.

Terdapat fitur mikrofon dan speaker terintegrasi dalam Smartband Talk, sehingga penggunanya bisa menelepon atau menerima panggilan telefon darinya, serta memberikan perintah suara.

Baik Smartwatch 3 maupun Smartband Talk milik Sony memiliki fitur tahan air dan debu dengan rating IP68.

Sony Smartwatch 3 dan Smartband Talk dipastikan masuk ke Indonesia dan mulai dipasarkan pada kuartal empat 2014, sekitar bulan Oktober/November. Belum ada kepastian harga dari Sony akan perangkat-perangkat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.