Apple Bersedia Ganti iPhone Melengkung

Kompas.com - 27/09/2014, 09:03 WIB
Tiga iPhone 6 yang dilaporkan pemiliknya melengkung/bengkok tanpa sebab yang jelas. ist.Tiga iPhone 6 yang dilaporkan pemiliknya melengkung/bengkok tanpa sebab yang jelas.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Apple mengatakan telah mengetahui soal iPhone 6 melengkung yang beredar di internet. Apple mengatakan akan memberikan garansi dengan mengganti unit yang melengkung itu. Namun ada syaratnya.

Situs The Next Web pada Kamis (25/9/2014) sempat berbincang dengan perwakilan tim support Apple. Menurut Apple, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang melengkung bisa meminta unit yang baru secara gratis. Namun Apple akan melakukan inspeksi visual terlebih dahulu.

Apple akan menunjuk salah satu toko retail untuk melakukan inspeksi visual itu.

"Diganti atau tidak itu tergantung pada perwakilan toko retail yang kami tunjuk, ada pengujian yang disebut Visual Mechanical Inspection yang harus dijalani terlebih dahulu," ujar tim support Apple tersebut.

Menurutnya, jika kerusakan bengkoknya iPhone 6 tersebut masih dalam batas panduan, maka mereka akan menggantinya. Jika tidak, maka unit pengganti yang diberikan ada biayanya.

Menurut The Next Web, persoalan iPhone yang melengkung ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Tim support Apple telah menerima beberapa laporan kerusakan yang sama untuk perangkat iPhone 5 dan iPhone 5S.

Apple telah memberikan pernyataan resminya tentang kasus ini, dengan mengatakan bahwa iPhone 6 melengkung adalah hal yang jarang terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.